detikHot

movie

Dari Makanan, 'Martabak Bangka' Bakal Difilmkan

Senin, 17 Sep 2018 09:23 WIB Deni Wahyono - detikHot
Foto: (Deni/detikcom)
Pangkalpinang - Setelah sukses menggarap film drama komedi berjudul 'Anak Kos Dodol' sutradara Eman Pradipta siap memproduksi film terbarunya. Di dalam film ini, Eman mengangkat tema nama kuliner daerah asal Pulau Bangka yakni 'Martabak Bangka'.

Eman Pradipta menjelaskan, meskipun film yang akan diproduksi bertema 'Martabak Bangka' film ini bukan bercerita tentang kuliner.

"Film 'Martabak Bangka' bukan bercerita tentang kuliner, filmnya film populer, menarik dan pantas dinantikan," jelas Eman.

Sang sutradara bercerita, film yang siap digarapnya itu menceritakan dua orang yang berpetualang menyusuri pulau Bangka mencari sesuatu. Erman pun masih belum bersedia memberi bocoran secara lengkap isi film tersebut.

'Martabak Bangka' atau yang biasanya disebut Hok Lo Pan sendiri begitu populer di luar Bangka. Inilah salah satu alasan sutradara 'Anak Kos Dodol' mengambil tema tersebut.

"Hok Lo Pan (mertabak bangka) ini sangat populer di seluruh Indonesia, kita masuk melalui hal yang orang kenal, apalagi ini akan ditayangkan Nasional, jadi film Martabak Bangka ini akan menyampaikan isi sebuah pulau yang sangat indah," kata Erman.

Sementara untuk para pemain 70 persen asli masyarakat Bangka dan artis ibukota yakni seorang seniman dan seorang penyanyi yang masyarakat cukup mengenalinya.

"Untul lokasi syutingnya di beberapa daerah di Bangka Belitung, film ini juga akan mengangkat sejarah Babel," jelas Dia.

Selain kuliner dan pantainya yang indah, Bangka Belitung juga terkenal dengan toleransi umat beragamnya. Rencananya film tersebut akan tayang di bulan februari berbarengan dengan Imlek.

Nah bagi anda Putra Putri Bangka Belitung yang berminat menjadi pemain film 'Martabak Bangka' telah dibuka casting di kawasan Pantai Batu Bedaun, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung.


Simak Juga 'Gaya Ayu Ting Ting dan Boy Wiliam Jualan Martabak':

[Gambas:Video 20detik]


(doc/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com