detikHot

movie

'Peppermint', Aksi Balas Dendam Seorang Ibu

Sabtu, 15 Sep 2018 16:56 WIB Ollivia Pratiwi - detikHot
Foto: dok Peppermint Foto: dok Peppermint
Jakarta - 'Peppermint' menyorot Riley North yang diperankan oleh Jeniffer Garner sebagai sosok ibu yang harus mengatur waktu antara bekerja dan keluarganya. Meskipun kerap diterpa kesulitan Riley digambarkan sebagai sosok yang tenang.

Suaminya, Chris North adalah seorang mekanik yang tengah putus asa dan dimalam ulang tahun anak perempuannya, Chris diterpa dilema dengan tawaran menjadi supir untuk operasi pencurian uang pengedar narkoba berbahaya, Diego Garcia.

Pada akhirnya Chris menganggap hal tersebut tidak sepadan karena membahayakan dirinya keluarga. Namun, semuanya terlambat.

Meskipun hanya berniat mencuri, keluarga North tetap menjadi target Diego Garcia. Malam ulang tahun gadis kecil mereka berubah menjadi mimpi buruk ketika anak buah Diego datang untuk menghabisi keluarga tersebut.

Ditinggal pergi oleh suami dan anaknya, Riley tentu saja menuntut keadilan. Namun karena lingkaran Diego sangat kuat membuat institusi hukum ketakutan. Selain itu, pihak-pihak yang korup juga menyulitkan posisi Riley, kasus tersebut pun ditutup karena tidak memiliki cukup bukti.

Akibat perasaan kehilangan yang terus menggerogoti Riley dan perilaku tidak adil tersebut membuat Riley bertindak diluar hukum. Menghilang selama 5 tahun dengan berbagai macam identitas mengubah Riley.

Wanita tersebut pun siap kembali untuk menghabisi semua orang yang menghancurkan keluarga dan harapannya. 'Peppermint' sendiri menyuguhkan plot yang sederhana. Penonton mungkin berharap untuk melihat perjuangan lima tahun Riley dalam pengasingan. Seperti hal-hal apa saja yang dilaluinya hingga bisa berubah menjadi mesin pembunuh yang efektif.

Namun, sutradara Pierre Morel tdak melakukannya. 'Peppermint' kebanyakan fokus pada tujuan Riley untuk menghabisi semua orang yang terlibat dalam kejadian lima tahun sebelumnya. Film ini pun diselamatkan oleh penampilan memukau Jennifer Garner. Dia sukses memerankan dua sosok Riley sebagai seorang ibu sekaligus malaikat kematian bagi orang-orang seperti Diego Garcia.

Penggemar film-film aksi bertempo cepat seperti 'Taken' wajib memasukkan 'Peppermint' kedalam watching list untuk menghabiskan akhir pekan.



(nu2/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed