DetikHot

movie

Produser 'Crazy Rich Asians' Gandeng Rumah Produksi Indonesia

Rabu, 12 Sep 2018 12:19 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Produser Crazy Rich Asians Gandeng Rumah Produksi Indonesia Foto: imdb.
Jakarta -

Digandengnya Joko Anwar oleh produser 'Crazy Rich Asians', Ivanhoe Pictures, membawa kerja sama yang lebih panjang di dunia perfilman Tanah Air. Ada pernyataan resmi kerja sama yang telah ditandatangani dengan rumah produksi film lokal.

Dikutip The Hollywood Reporter, Rabu (12/9/2018), Ivanhoe Pictures menggandeng Rapi Films. Dari kerja sama itu, bakal ada tiga film yang proyeknya akan digarap.

Ketiga proyek ini akan ditulis dan disutradarai oleh Joko Anwar. Ivanhoe juga menggandeng produksi film asal Korea CJ Entertainment.

"Ini menandai kemitraan pertama antara pembuat film AS, Indonesia dan Korea dengan tujuan berkolaborasi pada film-film berbahasa lokal," ujar John Penotti, CEO Ivanhoe Pictures dalam sebuah pernyataan resmi.


Pasar film Indonesia telah mengalami lonjakan pertumbuhan dalam beberapa tahun terakhir.

"Menggabungkan perusahaan produksi internasional yang sudah mapan seperti Ivanhoe dan CJ Entertainment dengan perusahaan lokal seperti, Base Entertainment dan Rapi Films - yang memiliki pemahaman penting tentang khalayak Indonesia dan pasar yang berkembang pesat - adalah usaha yang menarik bagi perusahaan kolektif kami," imbuh Penotti.

Tiga film itu telah ditentukan judulnya. Di antaranya 'Impetigore', 'The Vow' dan 'Ghost in the Cell'.

Kerja sama ini pun diharapkan untuk mengangkat perfilman Indonesia naik kelas. Begitu pula dengan perfilman Asia.



"Kami percaya bahwa kesempatan untuk bergabung dengan AS, Indonesia dan Korea akan meningkatkan kreativitas Joko dan akan menjadi cara terbaik untuk memperkenalkan film Indonesia kepada khalayak global sekaligus mengembangkan industri film Asia Tenggara juga," kata Yeonu Choi, senior vp internasional. produksi untuk CJ.


Set Designer 'Crazy Rich Asians' Ternyata Orang Indonesia! Tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(doc/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed