DetikHot

movie

Hanung Bramantyo Ditantang Tonton Teatrikal 'Bumi Manusia'

Selasa, 11 Sep 2018 18:55 WIB  ·   Arif Syaefudin - detikHOT
Hanung Bramantyo Ditantang Tonton Teatrikal Bumi Manusia Foto: Gladi kotor para pemain teater 'Bumi Manusia' (Arif Syaefudin/detikHOT))
Blora - Dalam gelaran festival 'Cerita dari Blora', salah satu kegiatannya adalah aksi teatrikal 'Bumi Manusia' yang mengadopsi salah satu novel Pramoedya Ananta Toer. Dalam hal ini, Pemkab Blora selaku penyelenggara, menantang sutradara film, Hanung Bramantyo ikut menonton.

Wakil Bupati Blora, Arif Rochman menantang Hanung, agar dapat menjadi bahan perbandingan, antara teatrikal Bumi Manusia yang diperankan oleh pelajar di Blora, dengan film Bumi Manusia yang sedang digarap Hanung.

"Lucu lah kalau mau buat film berdasarkan novel, tapi tidak tahu sejarahnya penulisan novel tersebut. Ya berani tidak, Hanung datang ke Blora menyaksikan aksi teatrikal ini," kata Arif kepada detikHOT, Selasa (11/9/2018).




Tak hanya sang sutradara, Arif pun menantang para pemain yang telah ditunjuk memerankan film Bumi Manusia, seperti Iqbal Ramadhan juga turut hadir di pentas teatrikal itu.

"Memang ini anak-anak kami sendiri yang memainkan, skalanya lokal. Tapi jangan salah, disinilah (Blora) Pramoedya Ananta Toer tumbuh menjadi seorang sastrawan. Akan menjadi sebuah hal yang kurang pas, kalau film itu diproduksi, tanpa belajar dahulu," imbuhnya.

Adapun teatrikal Bumi Manusia rencananya akan digelar saat opening ceremony Festival "Cerita dari Blora, Rabu (12/9/18) pukul 21.00 WIB berlokasi di landscape kunden Blora. Diperankan oleh para pelajar asli Blora, dan mendapatkan mentoring secara langsung dari Soesilo Ananta Toer, adik dari Pramoedya Ananta Toer.
(dar/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed