DetikHot

movie

Adegan Martha yang Bikin Batman v Superman Diserang

Selasa, 11 Sep 2018 18:48 WIB  ·   Nugraha - detikHOT
Adegan Martha yang Bikin Batman v Superman Diserang Foto: Official Batman v Superman
Jakarta - Film 'Batman v Superman: Dawn of Justice' sudah dua tahun dirilis. Tapi sampai sekarang film tersebut masih diperdebatkan.

Salah satunya yang paling fenomenal tentu saja adegan Martha yang menuai banyak komentar pedas. Masih ingat adegan tersebut?

Di film itu, seharusnya sebuah klimaks terjadi ketika Batman yang diperankan Ben Affleck bertarung dengan Superman yang dibintangi oleh Henry Cavill. Pertarungan brutal itu membuat Superman tersungkur, lalu Batman membawa sebuah tombak bermata kryptonite.

Batman hendak melemparkan tombak tersebut ke arah Superman, namun Superman tiba-tiba membuat sebuah permintaan terakhir sebelum dihajar. Ia meminta Batman untuk menyelamatkan Martha, ibu angkatnya yang diculik oleh Lex Luthor.




Batman pun dibuat sejenak terdiam mendengar ucapan itu. Sebab, Martha juga merupakan nama mendiang ibunya. Sadar punya nama ibu yang sama, Batman pun menghentikan serangan dan mengakhiri pertarungan itu. Mereka pun bekerja sama menghentikan Luthor.

"Zack Snyder dan saya punya percakapan tentang itu, saya tak tahu, sebulan yang lalu mungkin. Itu muncul dan saya hanya berkata, saya tak mengerti apa yang diputuskan itu," kata Assistant Sutradara film itu, Damon Caro kepada Screen Rant.

Sayangnya, adegan seepik itu tidak banyak diterima oleh penggemar. Padahal sangat menggugah relung jiwa ketika kedua pahlawan super itu ternyata punya nama ibu yang sama. Apalagi ketika itu posisinya, Superman dilawan oleh Batman karena dianggap mengancam kehidupan manusia.

Caro juga mempertimbangkan adegan tersebut karena fakta dua pahlawan super itu adalah yatim piatu.
(nu2/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed