DetikHot

movie

10 Film Horor Paling Seram Sepanjang Masa, Berani Nonton?

Senin, 10 Sep 2018 14:28 WIB  ·   Gabbriella Wijaya - detikHOT
10 Film Horor Paling Seram Sepanjang Masa, Berani Nonton? Foto: imdb
Jakarta -

Meski menyuguhkan kengerian dan bikin deg-degan, film horor memiliki banyak penggemar. Tak heran jika banyak film horor sukses ditonton banyak orang.

Dari catatan detikHOT, berikut sepuluh film horor paling menyeramkan sepanjang masa.

1. The Ring

Hasil re-make film Jepang yang berjudul Ringu ini mengisahkan kaset video keramat. Barang siapa yang memonton video tersebut akan mati dalam 7 hari ke depan.

Adegan hantu yang keluar dari televisi sangat ikonik dan fenomenal. Rilis tahun 2002, film Ring juga sukses secara finansial.

Diadaptasi dari novel Kôji Suzuki, film The Ring berhasil mengangkat hantu Samara sebagai tokoh yang menyeramkan dan siap memacu adrenalin penontonnya.

2. IT


Sukses dilayar lebar tahun 2017, film IT ini membawa kembali ketakutan lama di tahun 1990. IT menceritakan sekelompok anak-anak yang dicap sebagai pecundang ingin memecahkan misteri anak-anak yang hilang dilingkungan mereka.

Pelakunya merupakan Pennywise, badut menyeramkan yang diperankan oleh Bill Skarsgård.

Adegan-adegan menyeramkan yang ikonik dalam film lamanya dihadirkan dan digarap kembali dengan visual yang lebih menarik.

Kesuksesan film tersebut membawanya dalam seri 2 yang telah dikerjakan dan akan segera tayang 2019.

3. Insidious

Film ini tayang pertama kali pada 2010 dan berhasil menjadi salah satu film horor yang fenomenal dan diperbincangkan banyak orang.

Di chapter pertama, Insidious bercerita tentang seorang anak kecil yang tak bisa bangun selama berbulan-bulan karena arwahnya terjebak di dunia lain bersama iblis.

Insidious terus membawa kengerian di seri-seri berikutnya. Setidaknya ada dua film lanjutan untuk Insidious yang siap membuat jantung berdebar-debar.

4. The Amityville Horror

Diangkan dari novel aslinya dengan nama yang sama film ini menceritakan rumah yang angker karena terjadi pembunuhan di dalamnya.

Satu keluarga yang mati mengenaskan karena dibunuh oleh ayahnya yang mengaku ada suara bisikan yang menyuruhnya untuk membunuh semua anggota keluarganya.

Setelah satu tahun sepasang suami istri membeli rumah tersebut dengan harga yang murah dan menempatinya.

Tak disangka, kejadian tak lumrah dan serangan dari magluk gaib mereka alami dan sangat membahayakan nyawa mereka. Cerita yang diadaptasi dari kisah nyata ini berhasil menuai kesuksesan dengan rating yang tinggi.

5. The Conjuring

Nama James Wan sangat akrab di setiap telinga penggemar film horor. Sutradara berkebangsaan Australia ini tak henti-hentinya berhasil membuat para penonton filmnya teriak ketakutan.

Salah satu film James yang berhasil ialah The Conjuring (2013). Cerita yang bersambungan dan berseri tersebut sukses besar dalam mendapatkan hati para pacinta film horor.

Film yang menceritakan sepasang suami istri dalam menuntaskan setiap kasus misterius selalu ditunggu-tunggu hadir dilayar kaca oleh pengemarnya.

6. We Are Still Here

Gaya old school tahun 70'an berhasil menaikturunkan adrenalin setiap menonton. Anne (Barbara Crampton) dan Paul (Andrew Sensenig) pindah ke rumah baru untuk menghilangkan kesedihan setelah putranya, Bobby, meninggal akibat kecelakaan.

Selama pindah ke rumah baru, Anne sering merasakan kehadiran anaknya yang sudah meninggal. Kejadian mistis mewarnai kehidupan selama di rumah baru mereka. Haunted house, jump scare, hingga demonic possession adalah beberapa elemen yang masih membumbui film ini.

7. The Sixth Sense

Kesan ngeri dan cerdas ditampilkan dalam satu film sekaligus. The Sixth Sense berkisah tentang anak yagn memiliki indera keenam dan mampu berkomunikasi dengan arwah.

Sang anak menyadari kemampuannya dan tetap merasa takut sehingga membutuhkan bantuan untuk mengatasi rasa takutnya.

8. The Exorcist

Film ini boleh jadi adalah juara untuk film horor bertema pembebasan arwah dari tubuh manusia. Diadaptasi dari novel William Peter Blatty, film ini tayang pertama kali pada 1973.

Film ini berhasi menciptakan kengerian bahkan setelah filmnya selesai. Benar-benar tak bisa dilupakan.

9. The Omen

Di tahun 1970-an, ada film horor yang benar-benar menakutkan. The Omen bercerita tentang agama dan setan yang diramu menjadi cerita horor yang benar-benar menyeramkan.

Di eranya, para kritikus film memberi rating tinggi dan review positif untuk film ini.

10. Hereditary

Kalian yang sudah nonton, kayaknya akan setuju jawaranya adalah Hereditary ini. Tahun ini dirilis, ulasan film yang dibintangi Toni Colette ini sangatlah positif dari beragam kritikus. Minim jumpscare dan membangun penuh atmosfer horor, Hereditary menceritakan warisan kengerian keluarga. Iblis Paimon memikat para pecinta film horor garapan Arie Asther ini.

Minim penampakan, namun drama keluarga sakit ini sangatlah mencekam.

Itu tadi sepuluh film horor paling menyeramkan sepanjang masa. Berani nonton sendirian?


(ken/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed