DetikHot

movie

Alasan Kisah 'Captain Marvel' Berlatar Tahun 1990

Senin, 10 Sep 2018 14:08 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Alasan Kisah Captain Marvel Berlatar Tahun 1990 Foto: (Entertainment Weekly)
Jakarta -

Ketika momen 'Avengers: Infinity War', publik agaknya sudah tak asing dengan kemunculan superhero. Bukan hal yang aneh pula bisa menyaksikan sang pahlawan laba-laba berayun dari satu gedung ke gedung lain.

Akan tetapi ada superhero lain yang muncul jauh sebelum adanya generasi Captain America juga Iron Man. Yakni sosok Captain Marvel yang mendapatkan kini ruangnya sendiri untuk tampil dan memperkenalkan diri.

Film ini akan membawa sosok Carol Danvers, seorang pilot yang di beberapa kesempatan tak segan mengenakan kostum superheronya di masa ketika belum ada satupun anggota Avengers. Untuk itu, ada alasan mengapa 'Captain Marvel' nantinya berkisah di latar tahun 1990-an.

"Bagian ini akan memberikan pada Carol Danvers sebuah ruang yang akan ia bentuk sendiri ketika berada di dalamnya," kata produser eksekutif film ini, Jonathan Schwartz.


MCU (Marvel Cinematic Universe) telah bermain-main dengan masa lalu di beberapa filmnya. Sebut saja, 'Captain America: The First Avenger' yang berlatar tahun 1940-an. Ada pula 'Civil War' dan 'Winter Soldier' yang kisahnya bergulir di latar 1991.

Hal ini pun berpengaruh pada konsep cerita. 'Captain America: Civil War' misalnya mengambil sentuhan thriller konspirasi tahun 1970-an, begitu pula dengan 'Spider-Man: Homecoming' yang terinspirasi dari kisah aksi klasik yang populer lebih dari satu dekade.

Kini 'Captain Marvel' juga mengambil inspirasi serupa untuk cerita filmnya mendatang.

"Film aksi 1990-an bukanlah referensi terburuk, terutama ketika Anda mulai melihat Robocop, Total Recall, bahkan Starship Troopers sedikit," kata Schwartz.



"Terminator 2, Independence Day, film-film itu membawa sentuhan aksi berkonsep tinggi. Ada nuansa film aksi konsep tinggi di sana. Hal-hal itu yang kami sedikit terapkan di 'Captain Marvel," tukas Schwartz.





Tonton juga 'Sepak Terjang Brie Larson, Sang Captain Marvel':

[Gambas:Video 20detik]


(doc/mah)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed