DetikHot

movie

Beban Denny Sumargo Perankan Ayah Ahok

Senin, 10 Sep 2018 10:30 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Beban Denny Sumargo Perankan Ayah Ahok Foto: (Desi/detikhot)
Jakarta -

Denny Sumargo terpilih memerankan ayah Basuki Tjahaja Purnama, Kim Nam, saat muda. Sedangkan Kim Nam sudah meninggal dunia di akhir tahun 1997.

Mantan pebasket itu pun mempunyai keterbatasan untuk melakukan observasi merinci. Denny Sumargo hanya melihat sosok Kim Nam dari foto.

"Yang ada hanya foto dan dari foto itu saya meresapi dari sorot mata, cara berdiri, ekspresi muka. Oh kira-kira intuisinya seperti ini dan riset yang berikutnya saya lakukan adalah bertanya ke warga-warga Belitung yang mengenal dan pernah merasakan sentuhannya," jelas Denny Sumargo.

Setelah mendapat gambaran, Denny Sumargo membentuk karakter Kim Nam muda bersama dengan Chew Kin Wah yang berperan sebagai Kim Nam tua. Ini adalah peran yang beda untuk Denny Sumargo.


"Ini totally beda banget, dan baru kali ini saya berani ambil karakter Its not even me, jujur ya kalau saya harus memilih dan ada di kehidupan nyata, saya nggak mau jadi Kim Nam. Karena dia ini sungguh sangat complicated. Seorang yang memiliki emosi yang sangat dalam pada kehidupan dan sekitarnya tapi dia menunjukkannya dengan cara yang sangat berbeda," kata Denny Sumargo.

'A Man Called Ahok' memang menceritakan bagaimana seorang Kim Nam membentuk karakter anak-anaknya, termasuk Ahok yang bisa dibilang keras. Film ini pun jauh dari unsur politik.



"Pak Kim Nam ini begitu dia melihat ada kesulitan, dia tidak bicara dengan 'saya kasih kamu Rp 50 ribu tapi disuruh datang ke saya, 'apa masalahmu? Ini modal, saya kasih kamu. Saya mau lihat kamu gimana hadapin hidup'. Dia kasih solusi dan itu dilakukan dengan tangan besi. Ya tangan besinya itu sih nggak disukai orang tapi apa yang dia udah lakuin itu tidak bisa diganti dengan uang," jelas Denny Sumargo.




Tonton juga 'Tantangan Denny Sumargo Perankan Ayah Ahok di Film Terbaru':

[Gambas:Video 20detik]


(pus/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed