DetikHot

movie

Daniel Mananta Terpilih Jadi Ahok Bukan karena Mirip Secara Fisik

Minggu, 09 Sep 2018 16:50 WIB  ·   Devy Octaviany - detikHOT
Daniel Mananta Terpilih Jadi Ahok Bukan karena Mirip Secara Fisik Foto: Daniel Mananta (Desi/detikhot)
Jakarta - Tanpa ada kesan menyinggung soal kesamaan ras, secara fisik dan penampilan, Daniel Mananta dapat dikatakan mirip dengan penampilan Ahok juga. Akan tetapi hal itu tak lantas menjadi alasan sutradara menetapkan Daniel Mananta satu-satunya aktor yang pas memerankan Ahok.

"Sama sekali tidak. Jika diperhatikan Daniel tidak mirip dengan Ahok. Tapi semangat Daniel yang luar biasa dan cara dia menghargai kesempatan ini yang membuat saya berani mengambil risiko ini bersama dia," ujar Putrama Tuta, sang sutradara saat dihubungi detikHOT, Minggu (9/9/2018).


Dari proses casting, Daniel Mananta bahkan hampir melewatkan kesempatan untuk lolos audisi.

"Setelah casting pertama. Seminggu kemudian Daniel yang kembali pada saya dan minta dicasting ulang karena dia merasa dirinya tidak maksimal," imbuh sutradara 'Catatan Harian Si Boy' ini.

Hal ini dinilai Putrama Tuta sebagai nilai plus yang didapatnya dari seorang aktor. Daniel disebut Tuta dapat menunjukkan usaha kerasnya menjadi sosok Ahok.

"Saya rasa itu cukup untuk melihat apakah seseorang menginginkan sebuah peran," kata Putrama Tuta lagi.

'A Man Called Ahok' membawa kisah tentang Ahok dari sudut pandang hidupnya sejak ia tinggal di Belitung. Film ini merangkum kisah Ahok muda hingga dewasa.

Tak hanya Daniel Mananta, sejumlah bintang lain yang ambil bagian dalam film ini di antaranya adalah Edward Akbar, Eriska Rein, Chew Kin Wah, Sita Nursanti juga aktor Denny Sumargo.

Tonton video 'Perankan Sosok Ahok, Daniel Mananta Punya Beban Tersendiri':

[Gambas:Video 20detik]




(doc/mau)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed