detikHot

movie

Dari 'The Longest Yard' hingga Peran Burt Reynolds untuk Oscar

Jumat, 07 Sep 2018 10:01 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: (Photo by Michael Tullberg/Getty Images) Foto: (Photo by Michael Tullberg/Getty Images)
Jakarta - Burt Reynolds adalah salah satu aktor legendaris di dunia perfilman Amerika. Semasa hidupnya, Reynolds terhitung memiliki karier yang panjang dalam dunia film.

Salah satu peran di awal kariernya adalah ia bergabung di serial televisi 'Gunsmoke' di tahun 1962 hingga 1965. Ia memerankan karakter seorang pandai besi berdarah campuran kulit hitam dan kulit putih bernama Quint Asper. Di serial ini Reynolds tampil sebanyak 50 episode dalam serial tersebut.

Ada pula peran Burt Reynolds lainnya yang juga meninggalkan jejak. Yakni perannya dalam film 'Deliverance' (1971). Ia memerankan tokoh Lewis Medlock, yang digambarkan melakukan pembunuhan terhadap seorang pemerkosa lewat serangkaian cara.

Dari 'The Longest Yard' hingga Peran Burt Reynolds untuk OscarFoto: IMDB


Di akhir film, karakter diceritakan menghilang hanyut di bawah air terjun. Reynolds mengaku, bagian itu hampir membuatnya mati karena dirinya sempat tenggelam saat pengambilan adegan.

Burt Reynolds juga pernah bersinar lewat film yang menjadi hits box office berjudul 'The Longest Yard'. Film ini menjadi sejarah di perfilman Amerika. 'The Longest Yard' sendiri menceritakan mantan atlet yang ditahan dan memimpin teman-teman tahanan lainnya di penjara untuk bertanding sepak bola dengan penjaga penjara yang kejam.

Di kehidupan nyata, Reynolds sendiri pernah menjadi atlet sebelum akhirnya ia mengalami cedera dan menghentikan karier di bidang olahraga.

Dari 'The Longest Yard' hingga Peran Burt Reynolds untuk OscarFoto: IMDB



Sementara itu ada satu film Reynolds lainnya yang membawanya masuk dalam ajang Oscar. Film tersebut adalah 'Boogie Nights' yang menempatkan dalam peran sebagai seorang sutradara film-film dewasa. Lewat perannya dalam film ini, Reynolds tercatat masuk dalam nominasi Oscar di tahun 1998 di kategori Best Supporting Actor.

Kematiannya kini menghentikan karier film Burt Reynolds seutuhnya. Dikabarkan, sebenarnya ia tengah disiapkan ikut ambil bagian dalam produksi film terbaru garapan Quentin Tarantino.

Burt Reynolds telah mengembuskan napasnya yang terakhir di usia 82 tahun. Ia dikabarkan meninggal karena serangan jantung.




Tonton juga 'Aktor Lawas Burt Reynolds Tutup Usia':

[Gambas:Video 20detik]
(doc/tia)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com