DetikHot

movie

'Buffalo Boys' Digadang-gadang Masuk Oscar Tahun Depan

Rabu, 05 Sep 2018 15:32 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Buffalo Boys Digadang-gadang Masuk Oscar Tahun Depan Foto: (dok.Screenplay Infinite Studios)
Jakarta -

Film action 'Buffalo Boys' tak hanya tayang Tanah Air dan beberapa negara lain. Film ini juga tengah direncanakan bakal masuk ke ajang penghargaan bergengsi sekelas Academy Awards atau Oscar.

Film yang digarap di bawah rumah produksi Infinite Studios yang bekerjasama Zhao Weil Films dan Screenplay Infinite Films ini disodorkan Singapura untuk berkompetisi di ajang itu. Singapura berharap film yang mengadaptasi kehidupan Indonesia di abad ke-19 ini bisa tersaring untuk kategori Best Foreign-Language.

'Buffalo Boys' mengeksplorasi tema universal ikatan keluarga dan keadilan, secara kreatif diungkapkan oleh pembuat film Singapura," kata Direktur Komisi Film Singapura Joachim Ng. Film ini ditayangkan perdana di festival Fantasia di Kanada pada bulan Juli dan diputar di Festival Film Asia New York pada bulan yang sama.

'Buffalo Boys' Digadang-gadang Masuk Oscar Tahun DepanFoto: (dok.Screenplay Infinite Studios)



Cerita filmnya memadukan cerita Wild West dengan unsur-unsur historis dan budaya Indonesia yang kaya. Bahasa

"Buffalo Boys adalah sebuah film lintas budaya tidak hanya dalam genre dan naratif tetapi juga dalam semangat kolaborasi karena ini adalah usaha antara Singapura dan ekonomi kreatif Indonesia," kata Wiluan.

Sebuah langkah yang besar bila film ini dapat ikut bersaing di ajang Oscar. Sejumlah bintang papan atas Tanah Air ambil bagian dalam film ini. Di antaranya Ario Bayu, Tyo Pakusadewo, Yoshi Sudarso juga Pevita Pearce.





Tonton juga ''Buffalo Boys', Dunia Koboi Rasa Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]



'Buffalo Boys' Digadang-gadang Masuk Oscar Tahun Depan

(doc/mah)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed