detikHot

movie

Jurus Maut Wiro Sableng yang Populer di Sinetron

Jumat, 31 Agu 2018 09:50 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: Dok. Instagram/wirosablengofficial Foto: Dok. Instagram/wirosablengofficial
Jakarta -

'Wiro Sableng' telah resmi tayang di bioskop. Vino G Bastian dipercaya menghidupkan karakter ciptaan Bastian Tito yang kisahnya terangkum di beberapa novelnya.

Meski Sableng, pendekar kapak maut naga geni ini dikenal memiliki sejumlah jurus andalan untuk mengalahkan musuh. Beberapa jurus di antaranya adalah jurus yang diwariskan sang guru, Sinto Gendeng.

Dua di antaranya yang populer yaitu:

Jurus Pukulan Matahari

Jurus ini menjadi salah satu jurus yang melekat pada Wiro saat beraksi. Aksi Wiro dalam film disebut juga tak lepas dari penampilannya menerapkan jurus ini dalam ceritanya.

Pukulan Matahari diketahui adalah jurus yang diwariskan langsung kepada Wiro oleh sang guru, Sinto Gendeng. Jurus tersebut mengeluarkan sinar putih yang menyilaukan dan sangat panas. Ini menjadi salah satu jurus maha dahsyat yang dimiliki Wiro.

Dikisahkan, Pukulan Matahari juga mampu memisahkan ruh dari jasad seseorang. Aktor sinetron Ken Ken dikenal pernah menerapkan jurus ini dalam cerita Wiro di sinetron.


Jurus Kunyuk Melempar Buah

Jurus yang satu ini juga menjadi jurus andalan Wiro yang diwariskan oleh Sinto Gendeng. Berbeda dengan Pukulan Matahari, Kunyuk Melempar Buah membuat Wiro mampu bertahan di antara kepungan musuh.

Jurus ini menghasilkan angin dengan kekuatan yang besar yang mampu merobohkan apapun termasuk sekelompok musuh yang mengepung Wiro.

Dua jurus di atas menjadi jurus-jurus populer yang hingga kini melekat pada sosok Wiro Sableng. Sebenarnya, ada beberapa jurus lain juga yang dimiliki Wiro.

Beberapa di antaranya ia peroleh lewat pertemuannya dengan beberapa orang sakti di luar sang guru, Sinto Gendeng. Yakni di antaranya Pukulan Harimau Dewa yang diterima Wiro dari seorang guru bernama Datuk Rao Basaluang Ameh makhluk setengah roh dan setengah manusia dari Kepulauan Andalas.

Jurus Maut Wiro Sableng yang Populer di SinetronFoto: dok. Lifelike Pictures



Ada pula Ilmu Silat Orang Gila yang diterima Wiro dari kakak seperguruan Sinto Gendeng. Jurus ini nyeleneh seperti namanya, namun kekuatannya sama kuat seperti jurus-jurus lain yang dimiliki Wiro.

Diproduksi oleh Lifelike Pictures dan Fox International, 'Wiro Sableng' kini sudah tayang di bioskop.



Tonton juga '20th Century Fox Siap Bawa Wiro Sableng Go International':

[Gambas:Video 20detik]


(doc/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com