detikHot

movie

Putri Marino Perankan Lembayung Muda, Perempuan Kuat di sisi 'Sultan Agung'

Selasa, 28 Agu 2018 14:13 WIB Mahardian Prawira Bhisma - detikHot
Foto: Noel/DetikFoto. Foto: Noel/DetikFoto.
Jakarta - Putri Marino menjadi salah satu bintang yang ambil bagian dalam kisah 'Sultan Agung'. Istri dari aktor Chicco Jerikho ini memerankan sosok perempuan kuat bernama Lembayung Muda. Siapakah dia?

"Saya jadi seorang perempuan yang memang dengan emosi yang meluap-luap. Tapi ketika dia beranjak dewasa, dia sudah berubah menjadi seorang wanita yang tegar, wanita yang memang menjadi seorang wanita yang kuat karena keadaan," kisah Putri Marino saat ditemui beberapa waktu lalu.

Lembayung disebut sebagai salah satu karakter yang menghidupkan cerita. Di sisi Sultan Agung, ia menjadi sosok wanita jagoan.


Butuh proses yang tak mudah bagi Putri Marino sendiri dalam memerankan karakter ini. Salah satunya pendalaman bahasa Jawa.

"Ada waktu satu setengah bulan belajar, dari akhir tahun lalu sampai syuting awal tahun, itu kita ada waktu sekitar setengah bulanlah untuk belajar tentang budaya dan tradisi Jawa kuno itu seperti apa, karena ini kan film pertama aku tentang Jawa gitu. jadi benar-benar tantangan sekali buat into this caracters sih," kisahnya.



'Sultan Agung' menjadi film sejarah selanjutnya yang disutradarai Hanung Bramantyo. Film ini tengah tayang di bioskop sejak pekan lalu.
(doc/mah)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed