detikHot

movie

Tak Hanya Film Populer, 'Black Panther' Harus Jadi Best Pictures Oscar

Senin, 27 Agu 2018 12:40 WIB Nugraha - detikHot
Foto: (Matt Kennedy/Marvel Studios) Foto: (Matt Kennedy/Marvel Studios)
Jakarta - Bos Marvel Studios dikabarkan meluncurkan kampanye yang bertujuan untuk mengamankan 'Black Panther' masuk kategori The Best Picture di Oscar.

Marvel sepertinya tak mau 'Black Panther' hanya masuk kategori Film Terpopuler di Oscar. Sebab kategori baru itu juga masih menuai kontroversi.

Film superhero buatan Ryan Coogler itu mendapat sambutan hangat. Mereka menghasilkan 700 juta USD di box office global.

Academy of Motion Picture Arts and Sciences akan memperkenalkan kategori Film Populer tahun depan untuk tempat film-film blockbuster. Tetapi menurut Los Angeles Times, Marvel justru ingin hadiah yang lebih bergengsi.

Studio tersebut telah mempekerjakan ahli strategi Cynthia Schwartz. Tugasnya adalah untuk menyoroti prestasi kreatif film dan dampak global yang dibuatnya.

Film yang dibintangi Chadwick Boseman sebagai T'Challa atau Black Panther itu berasal dari kerajaan fiktif Wakanda. Michael B. Jordan yang berperan sebagai Erik Killmonger menjadi villain dalam film itu.

Salah satu konsultan Oscar yang tidak disebutkan namanya mengatakan, kesuksesan dan status film yang kritis dan komersial sebagai tonggak budaya harusnya memang bisa memperoleh Best Picture. Film seperti itu dianggap bakal membuat malu jika hanya menjadi nominasi Film Populer.



Curi Perhatian, 'Crazy Rich Asians' Memimpin Box Office, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]




(nu2/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com