DetikHot

movie

Nominasi Mentereng untuk 'Black Panther', Best Picture di Ajang Oscar

Jumat, 24 Ags 2018 11:13 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Nominasi Mentereng untuk Black Panther, Best Picture di Ajang Oscar Foto: Marvel Studios 2017
Jakarta -

'Black Panther' menjadi film yang digadang-gadang Marvel masuk dalam nominasi Oscar mendatang. Berdasar pencapaian yang diperoleh film ini tak hanya di sisi pendapatan yang menempatkannya sebagai film berpendapatan tinggi sepanjang masa, 'Black Panther' direncanakan dapat bersaing di nominasi bergengsi di ajang penghargaan tersebut, yakni nominasi Best Picture.

Dilaporkan ScreenRant, Marvel telah menyewa ahli strategi untuk mendorong rencana ini terwujud. Bos Marvel menginginkan 'Black Panther' tak hanya masuk dalam kategori baru yang tengah dibuat oleh Academy Awards yakni kategori Popular Movies seperti yang tengah digaungkan.

"Saya ingin melihat kerja keras dan usaha serta visi dan keyakinan dari pembuat film berbakat Ryan Coogler, yang duduk di seberang meja beberapa tahun yang lalu dan berkata, 'Saya telah bergumul dengan pertanyaan tentang masa lalu saya dan warisan saya dan saya pikir saya benar-benar ingin menceritakan sebuah kisah dalam film ini'," tutur Kevin Feige.

Nominasi Mentereng untuk 'Black Panther', Best Picture di Ajang OscarFoto: Black Panther (imdb)


"Dan bahwa dia melakukannya dengan sangat baik dan dengan begitu banyak pengaruh, juga melihata bagaimana potensinya diakui adalah hal yang paling membuat saya bersemangat," imbuh Feige lagi.

Oscar telah mengabaikan film-film superhero dalam kategori yang lebih bergengsi sebelumnya. Satu-satunya yang diakui yakni sosok Heath Ledger lewat perannya sebagai Joker dalam 'The Dark Knight' di mana sang mendiang memenangkan piala Best Supporting Actor.

'Black Panther' menjadi produksi film Marvel yang tak kalah besar. Sebelumnya Feige telah mengungkapkan keterlibatan seniman yang menghidupkan budaya Wakanda dalam cerita. Ada 700 kostum yang dibuat oleh penata kostum Ruth E Carter.


Berikut set super raksasa yang dibuat khusus di studio di Atlanta mengadaptasi wilayah Oribi Gorge, air terjun terbesar di kawasan Afrika Selatan.

Poin-poin ini menjadi alasan logis yang dinilai Marvel 'Black Panther' layak disaingkan di ajang Oscar mendatang.


Simak Juga 'Black Panther Borong Piala di MTV Movie Award':

[Gambas:Video 20detik]


(doc/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed