DetikHot

movie

Film '3 Srikandi' Cerminan Semangat Asian Games 2018

Selasa, 21 Ags 2018 14:30 WIB  ·   Mahardian Prawira Bhisma - detikHOT
Film 3 Srikandi Cerminan Semangat Asian Games 2018 Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Masih ingat dengan film yang dibintangi aktris dan aktor papan atas seperti Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan, Tara Basro dan Reza Rahadian? Ya, Film '3 Srikandi' mengingatkan kita dengan semangat berjuang para atlet panahan perempuan di Olimpiade 1988 Seoul.

Bertepatan dengan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, detikHOT sedikit mengulas kembali film yang menceritakan dibalik semangat suportif para atlet di ajang perhelatan olahraga bergengsi. Kisah para atlet perempuan yang diberi gelar '3 Srikandi' itu diangkat ke layar lebar dibawah garapan rumah produksi Multivision di tahun 2016.

Nama-nama seperti BCL, Tara Basro, Chelsea Islan dan Reza Rahadian mengambil kesempatan dan mencoba mengingatkan kembali perjuangan para perempuan tangguh di ajang Olimpiade 1988 di Seoul, Korea Selatan. Bunga Citra Lestari memerankan sosok Nurfitriyana, Lilies Handayani diperankan oleh Chelsea Islan dan Tara Basro sebagai Kusuma Wardhani.

Ketiganya mendapatkan kehormatan untuk memerankan tiga karakter atlet perempuan yang mendapatkan medali perak di Olimpiade musim panas di Seoul, Korea Selatan tahun 1988.

Film garapan Iman Brotoseno ini, mengambil atmosfer saat Nurfitriyana (Bunga Citra Lestari), LIlies (Chelsea Islan), dan Kusuma (Tara Basro) bersinar dalam Olimpiade Musim Panas ke-24 di Seoul di cabang olahraga panahan. Sebagai sutradara, Iman tidak main-main dalam penggarapannya.

"Saya lihat dan film ini bagus. Film ini tidak berkutat pada olahraga saja ada konflik, cinta, dan segala macam. Saya rasa ini banyak pesan dan nilai entertainmen juga," ujar Iman.

Untuk membangun kembali suasana seperti pada tahun 1988 di Seoul, Iman mengambil lokasi di beberapa kota, yakni Jakarta, Sukabumi, Jogja, Makassar, dan Surabaya.

"Film ini berdurasi 2 jam. Bangun set sendiri dengan kombinasi CGI. Membuat itu kayak di Korea," tambah Iman.


Akhir pekan lalu, dua atlet Panahan Lilies Handayani dan Kusuma Wardhani dipercaya membawa bendera Asian Games. Keduanya bergabung dengan pebulu tangkis Markis Kido juga Chandra Wijaya hingga atlet angkat besi Sri Indriyani membawa bendera tersebut di pembukaan Asian Games 2018.

[Gambas:Youtube]




(mah/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed