detikHot

movie

Anindya Putri Ceritakan Pengalaman Main di 'Sultan Agung'

Senin, 13 Agu 2018 10:01 WIB Mahardian Prawira Bhisma - detikHot
Foto: Anindya Kusuma Putri (mahar/detikhot) Foto: Anindya Kusuma Putri (mahar/detikhot)
Jakarta - Terjun ke dunia film merupakan hal baru bagi Anindya Kusuma Putri. Berakting di film 'Sultan Agung' garapan sutradara Hanung Bramantyo, menjadi pengalaman tersendiri bagi mantan Putri Indonesia 2015 itu.

Anindya Kusuma putri berperan sebagai Permaisuri Ratu Kencono (Putri Adipati Batang) yang tak lain merupakan bagian dari keluarga keraton. Perempuan yang lahir dan besar di zaman modern tentunya memiliki kesulitan saat memerankan sosok Putri Adipati Batang.

"Saya memerankan Ratu Batang di mana karakternya memang untuk secara fisik memang udah lama banget ya kita nggak bisa nyentuh," ujar Anindya Putri saat gala premiere 'Sultan Agung' di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu, (12/8/2018).

"Kita nggak bisa cari tahu gitu dan awalnya untuk nyari di internet pun susah banget yang muncul itu selalu muncul ceritanya Sultan Agung yang jadi hightlightnya gitu. Cuma ada sebagai anaknya Adipati Batang gitu doang jadi cukup susah sih awalnya," tambahnya.

Ini merupakan pertama kalinya bagi Anindya Kusuma Putri terlibat di film biopik garapan Hanung Bramantyo. Untuk mendalami karakter sebagai Permaisuri Ratu Kencono (Putri Adipati Batang) ia pun terjun belajar dengan keluarga keraton.

"Untuk mengolah rasa, untuk mengolah karakter itu belajar dari ibu Mooryati juga sebaiknya dari keluarga keraton bagaimana sih beliau ini behave bagaimana mereka berbicara," pungkasnya.

Kata Hanung Bramantyo Soal Kontroversi Film 'Sultan Agung', tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(mah/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed