DetikHot

movie

Gayung Bersambut untuk Marvel: Welcome to Oscar!

Jumat, 10 Ags 2018 10:55 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Gayung Bersambut untuk Marvel: Welcome to Oscar! Foto: Getty
Jakarta -

Academy Awards atau Oscar baru saja merancang ulang ajang penghargaan bergengsi yang rutin digelar itu setiap tahunnya. Kabar terbaru menyebut, Academy mengevaluasi deretan nominasi yang selama ini mereka kompetisikan.

Di antara evaluasi tersebut yakni dibuatnya kategori baru dalam format nominasi untuk film-film populer.

Gayung Bersambut untuk Marvel: Welcome to Oscar!Foto: Black Panther (imdb)


The Hollywood Reporter melaporkan, rencana ini akan diterapkan di ajang Oscar yang akan digelar ke-91 tahun depan. Kategori itu diperkirakan akan disebut 'outstanding achievement in popular film'.

Di satu sisi kabar ini menjadi pencerahan setelah selama ini Oscar dinilai begitu ketat dan selektif melibatkan film-film yang dikompetisikan. Namun ada pula penilaian yang menganggap, pilihan kategori baru ini bakal merendahkan image Oscar.

Beberapa tahun belakangan, Oscar dilaporkan mengalami penurunan jumlah penonton saat ditayangkan. Dibuatnya kategori baru ini diyakini bakal memicu peningkatan jumlah viewer di masa mendatang.

Tahun ini, jumlah tersebut dilaporkan semakin merosot sehingga Academy berupaya menerapkan perubahan di beberapa hal bagi ajang ini agar tetap memikat banyak mata untuk menyaksikan.

Baca juga: Marvel Buka Suara soal 'Black Panther' Masuk Oscar

Jika film-film seperti 'Avengers: Infinity War', 'Deadpool 2' juga 'Mission Impossible: Fallout' dilibatkan, ada secercah harapan untuk itu semua.

Kabar ini tentu menjadi gayung bersambut setidaknya bagi Marvel. Beberapa waktu lalu, bos Marvel Kevin Feige mengungkapkan harapannya jika 'Black Panther' salah satunya bisa ikut bersaing dalam ajang penghargaan film tertinggi tersebut.

Mengingat, film ini menerima review positif dan dinilai menjadi kisah yang berdampak pada ketimpangan yang selama ini dialami kulit berwarna.

"Ada banyak seniman yang terlibat di dalamnya. Akan sangat menyenangkan bila mereka bisa dikenal," kata Feige beberapa waktu lalu.


(doc/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed