DetikHot

movie

Kisahkan Perjalanan Kuliner, Trailer 'Aruna dan Lidahnya' Resmi Rilis

Kamis, 09 Ags 2018 20:10 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Kisahkan Perjalanan Kuliner, Trailer Aruna dan Lidahnya Resmi Rilis Foto: Aruna dan Lidahnya (Veynindia Esaloni Pardede/detikHOT)
Jakarta - Rumah produksi Palari Films resmi merilis trailer film berjudul 'Aruna dan Lidahnya' setelah sebelumnya telah merilis poster beberapa bulan lalu.

Film ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Aruna (Dian Sastrowardoyo) yang memiliki tugas bekerja mengelilingi lima kota di Indonesia dan ingin berpetualang kuliner di setiap kota yang ia kunjungi. Aruna ditemani dengan dua temannya, Bono (Nicholas Saputra) dan Nad (Hannah Al Rashid).

Dalam perjalanannya, Aruna bertemu dengan mantan rekan kerja yang pernah ia sukai, Farish (Oka Antara). Pada akhirnya, keempat karakter ini saling bercerita sepanjang perjalanan sambil mencicipi makanan nusantara.

"Prosesnya sangat menyenangkan film yang lengkap sekali dengan aktor yang luar biasa dan sangat menyenangkan. Menggabungkan makanan dan aktor terbaik di Indonesia," ujar Edwin selaku sutradara saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (9/8).

Beberapa makanan yang akan hadir di antaranya adalah Lorjuk (makanan khas Pamekasan), Bakmi Kepiting (Pontianak), hingga Nasi Cumi (Surabaya). Banyak hal yang tidak diduga oleh mereka saat perjalanan tersebut.

"Film ini jatuhnya tentang kuliner yang disuguhkan komedi romantis. Genre yang agak jarang di Indonesia. Dapat kesempatan ini tidak boleh dilewatkan. Cerita serunya seru banget. Kita empat-empatnya suka makan. Syuting dan selesai syuting makan di lima kota ini. Jadi seru banget," jelas Dian.

Perjalanan ini juga mengantarkan kisah keempat orang ini dalam proses menemukan jawaban dalam hidupnya. Aruna yang mencari nasi goreng yang sudah ia idamkan, Farish dengan beban pekerjaannya, perasaan Bono yang kerap ia pendam, dan Nad dengan ambisi petualangan kulinernya.

Film yang menggandeng Dian Sastrowardoyo, Oka Antara, Nicholas Saputra, dan Hannah Al Rashid ini akan tayang pada 27 September mendatang.


(vep/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed