DetikHot

movie

Abadikan 65 Ribu Penari Poco-poco, Sutradara Livi Zheng Terima Penghargaan

Rabu, 08 Ags 2018 15:00 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Abadikan 65 Ribu Penari Poco-poco, Sutradara Livi Zheng Terima Penghargaan Foto: dok.Menpora
Jakarta -

Sutradara muda Livi Zheng belum lama ini menerima penghargaan untuk pemecahan rekor Guinness World of Records. Penghargaan tersebut ia terima dari Menteri Pemuda dan Olah Raga akhir pekan lalu.

Bersama timnya yang datang dari Los Angeles, Livi mendokumentasikan penampilan 65 ribu peserta yang serentak menjadi penari menarikan Poco-poco pada Minggu (5/8) lalu.

Ia dinobatkan sebagai salah satu Duta Kemenpora RI dan Pemuda Hebat (Diaspora yang Mengguncang Dunia) bersamaan dengan karya-karya yang ia buat selama ini. Dua karya Livi yang terbaru adalah sebuah film layar lebar dokumenter dan music video, dimana Livi bekerja sama dengan Judith Hill, pemenang Grammy yang sebelumnya juga membintangi film yang memenangkan Piala Oscar kategori film dokumenter pada tahun 2013. Judith Hill juga adalah kolaborator Michael Jackson dan juga kontestan The Voice.

Abadikan 65 Ribu Penari Poco-poco, Sutradara Livi Zheng Terima PenghargaanFoto: dok.Menpora



Judul music video yang disutradarai Livi adalah 'Queen of the Hill', sedangkan judul film layar lebarnya adalah 'Bali: Beats of Paradise'.

Dalam sambutannya Livi menceritakan bahwa gamelan sebenarnya sudah dipakai menjadi komposisi musik Hollywood, seperti Avatar dan Star Trek, juga dalam game Nintendo Super Mario Bros.

"Saya harap dengan adanya acara Poco-poco Guinness World Record ini, Poco-poco akan dikenal di dunia," katanya dengan penuh semangat. "Let's share our culture to the world," pungkas Livi.


(doc/mah)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed