DetikHot

movie

Tak Ada Bioskop, Marcella Zalianty Sarankan Nobar di Pekan Kebudayaan Aceh

Rabu, 08 Ags 2018 12:20 WIB  ·   Agus Setyadi - detikHOT
Tak Ada Bioskop, Marcella Zalianty Sarankan Nobar di Pekan Kebudayaan Aceh Foto: Ismail/detikHOT
Aceh - Marcella Zalianty berkunjung ke Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-7 di Banda Aceh. Bintang film 'Wiro Sableng 212' itu menyarankan agar dalam kegiatan tersebut ke depannya juga ditambahkan dengan nonton bareng film layar lebar.

Pantauan detikHOT, Marcella hadir saat pembukaan event SUWA, salah satu kegiatan PKA yang digelar di Taman Sari, Banda Aceh, Aceh, Selasa (7/8/2018) malam. Usai pembukaan, dia sempat melongok beberapa stand bersama Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Selain itu, dia juga menyempatkan diri untuk melihat pameran foto yang digelar Pewarta Foto Indonesia (PFI) Aceh. Di sana, puluhan foto dengan tema kebudayaan hasil jepretan wartawan Tanah Rencong dipamerkan dengan ciamik.

Menurut Marcella, dunia kreativitas dan karya seni di Aceh saat ini sudah sangat baik. Dia berharap pemerintah juga memberikan dukungan dan pendidikan kreativitas sehingga ke depan dapat sejalan dengan tingkat nasional.

"Saya melihat banyak sekali potensi kebudayaan khususnya sejarah dan tokoh-tokoh kepahlawanan. Aceh memiliki tokoh-tokoh luar biasa khususnya tokoh-tokoh perempuan," kata Marcella kepada wartawan.

Perempuan yang baru saja meluncurkan komik 'Keumalahayati' ini menyarankan agar PKA ke depan juga ditambahkan dengan kegiatan-kegiatan lain seperti nonton bareng. Menurutnya, film garapan anak bangsa saat ini memiliki nilai edukasi yang tinggi.

"Saran saya mungkin untuk tahun depan ditambah misalnya dengan kegiatan nonton bareng. Banyak sekarang film-film Indonesia yang memberikan nilai-nilai edukasi, nilai kebudayaan, nilai nasionalisme yang cukup baik," kata Marcella kepada wartawan.

"Saya pikir anak-anak Aceh dan generasi Aceh perlu juga diberikan pengetahuan lewat film," ungkapnya.

PKA ke-7 berlangsung dari 7 hingga 15 Agustus. Lokasi acaranya di Taman Ratu Safiatuddin, Taman Sari dan Lapangan Blang Padang. Beragam kebudayaan Aceh termasuk kuliner ikut dipamerkan dalam event empat tahunan tersebut.




(mah/mah)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed