DetikHot

movie

Terungkap! 'Infinity War' Gunakan CGI Besar-besaran

Jumat, 03 Ags 2018 14:37 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Terungkap! Infinity War Gunakan CGI Besar-besaran Foto: Marvel Studios
Jakarta -

Film-film blockbuster cenderung menggunakan banyak CGI untuk menampilkan visual yang melampaui imajinasi. Hal itu pun diterapkan dalam 'Avengers: Infinity War'.

Ada ribuan efek yang terungkap digunakan dalam film ini. Belum lama ini, salah satu produser 'Infinity War' buka suara soal teknik yang digunakan tersebut.

Produser bernama Victoria Alonso itu menyebutkan bahwa ada setidaknya tiga ribu proses pengambilan gambar melalui teknik efek visual. Sebagai perbandingan, 'Avengers: Age of Ultron' memiliki lebih dari 3.000 tembakan VFX.

"Keseluruhan film ini adalah salah satu adegan CG terbesar, senjata yang digunakan adalah CG, setiap pengambilan gambar memiliki layer yang berlapis-lapis," ujar Alonso.

'Infinity War' mengeksplorasi sejumlah dunia fantasti yang tidak akan mungkin ada tanpa gambar yang dihasilkan komputer. Dan itu juga menampilkan banyak karakter berwarna dan aneh yang bergantung pada CGI, termasuk Thanos dan Black Order-nya.



CGI yang diterapkan juga berlaku pada penampilan palu Mjlonir yang baru milik Thor juga perisai yang digunakan Captain America.

Sebelumnya ada trilogi 'The Hobbit' yang diketahui menggunakan CGI secara besar-besaran. Karena hal itu, film tersebut sempat menuai kritikan.

Meski selama ini Marvel pun bergantung pada teknik tersebut, akan tetapi, CGI yang digunakan tampaknya lebih sempurna ketimbang yang digunakan pada 'The Hobbit'.



Lagipula sulit membayangkan produksi MCU yang minim CGI. Sebab ada banyak karakter yang tak biasa muncul dalam cerita mereka.

Salah satunya 'Guardians of The Galaxy' yang membawa penggemar ikut seperti betulan menjelajah antariksa.


(doc/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed