detikHot

movie

Atun Dimakan Terompet Jadi Adegan Paling Fenomenal 'Si Doel'

Kamis, 02 Agu 2018 17:29 WIB Nugraha - detikHot
Suti Karno (Foto: detikHOT/Nugraha Rodiana) Suti Karno (Foto: detikHOT/Nugraha Rodiana)
Jakarta - Atun yang diperankan Suti Karno bangun dari tidurnya dengan wajah masam. Ia menyalakan televisi menonton siaran berita era 90'an.

Setelah adegan itu, Atun melihat Babe Sabeni yang diperankan oleh Benyamin Sueb tengah beristirahat siang di bale rumahnya. Dasar iseng, Atun melihat kesempatan untuk 'ngisengin' Babe dengan menggunakan terompet betawi atau tanjidor.

Atun pun meniupkan terompet itu tepat di belakang Babe, hingga ia terperanjat kaget.

"Woi, bikin jantung gue mau copot. Anak siapa sih elo?" semprot Babe.

Atun yang mengalungkan terompet itu pun tertawa terbahak-bahak hingga terpental ke belakang. Ia bahagia telah berhasil membuat Babe terkejut.

Namun tanpa disadari, terompet itu melingkar di tubuhnya saat terjatuh tadi. Atun yang tadinya tertawa pun langsung berubah sedih, bahkan ia meminta tolong Babe untuk mengeluarkan terompet itu dari badannya yang masih terduduk.

"Ah, syukur, rasain, ketule lo sama orang tua. Makan tuh pencaharian," kata Babe.
Atun Dimakan Terompet Jadi Adegan Paling Fenomenal 'Si Doel'Foto: Dok. Ist

Babe langsung bereaksi ketika melihat Atun ternyata bukan akting. Ia langsung menghampiri Atun yang terus meminta pertolongan.

"Elo beneran apa becanda nih? Doel Si Atun dimakan terompet. Doel cepetan adek lo mau wafat," teriak Babe memanggil Doel yang tengah memperbaiki oplet bersama Mandra.

Adegan itu memang ada dalam naskah 'Si Doel Anak Sekolahan'. Namun, Atun tak tahu bakal benar-benar dibuat kesulitan untuk mengeluarkan terompet itu dari tubuhnya.

"Itu yang paling fenomenal masuk terompet, kan alat itu bulet, saya maini terus kejeblos ke perut saya. Adegan itu bener, saya luka. Waktu kita ke rumah sakit naik oplet itu ada luka sobek di tubuh saya," kenang Atun.

Kisah tersebut diungkapkan Atun jelang pemutaran perdana 'Si Doel The Movie' yang tayang hari ini di bioskop Indonesia.
(nu2/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com