detikHot

movie

Co-Creator Thanos Tolak Keputusan Disney Pecat James Gunn

Selasa, 24 Jul 2018 13:02 WIB Ollivia Pratiwi - detikHot
Co-Creator Thanos Tolak Keputusan Disney Memecat James Gunn Foto: Getty Images Co-Creator Thanos Tolak Keputusan Disney Memecat James Gunn Foto: Getty Images
Jakarta - Disney baru-baru ini memutuskan hubungan mereka dengan sutradara 'Guardians of the Galaxy' James Gunn, setelah tweet ofensif 8 tahun lalu terkuak. Pemecatan tersebut didasari citra Disney yang ramah keluarga dan tidak sesuai dengan perilaku yang Gunn tunjukkan.

Co-Creator Thanos, Jim Stalin mengungkapkan pendapatnya mengenai keputusan Disney memecat James Gunn. Jim Stalin sendiri merupakan penulis dan illustrator komik terkenal yang memiliki resume mengesankan dengan Marvel dan DC Comics.

Stalin menyatakan, "Setelah membiarkan beberapa hari untuk memikirkan kontroversi James Gunn dan Disney, saya akhirnya sampai pada suatu kesimpulan. Ya, memang tweet yang berusia sepuluh tahun itu tidak menyenangkan dan bodoh, jelas dimaksudkan untuk suatu yang provokatif dan bukan untuk didukung. Namun, seluruh kegemparan itu jelas-jelas dipancing oleh dua orang menyebalkan dari Breibart, John Nolte dan Mika Cernovich, sebagai tanggapan atas pemecatan Rossanne Barr karena tweet-nya yang mengandung kebencian dan rasisme. Saya harus setuju dengan Dave Bautista kali ini. Disney menyerap argumen yang konyol sehingga membuat keputusan yang buruk."



Rossane Barr dipecat oleh ABC karena tweet kontroversinya yang mengandung konten rasisme dan pemimpin Disney, Bob Iger menyetujui keputusan tersebut. Perbedaanya dengan Gunn adalah, Barr memposting tweet tersebut ketika dia sudah terikat dengan ABC.

Sedangkan untuk kasus Gunn, tweet tersebut merupakan bagian dari masa lalunya, jauh sebelum dia bergabung dengan Disney. Setelah pemecatan tersebut, Gunn segera mengungkapkan penyesalannya.

Namun, ungkapan tersebut bukan yang pertama kali ia ucapkan. Dua tahun sebelum 'Guardians of the Galaxy vol.1' dirilis, Gunn telah mengakui kesalahannya akan tweet tersebut.

Gunn sendiri memang memulai kareirnya di Troma, sebuah studio yang kerap menyinggung konten sensitif. Gunn sendiri telah menyatakan lebih dari satu kesempatan bahwa dia sudah berubah sejak hari-harinya di Troma.


Tonton juga video: 'Karena Cuitan, Sutradara 'Guardian of the Galaxy' Dipecat!'


(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com