DetikHot

movie

Segala yang Perlu Kalian Ketahui Tentang 'Captain Marvel'

Jumat, 20 Jul 2018 16:05 WIB  ·   Ollivia Pratiwi - detikHOT
Segala yang Perlu Kalian Ketahui Tentang Captain Marvel Foto: Dok. Instagram
Jakarta - Setelah sepuluh tahun berlalu, akhirnya MCU mendebutkan film solo superhero wanita pertamanya dengan Captain Marvel alias Carol Danvers. Captain Marvel sendiri merupakan karakter yang memiliki sejarah panjang dan rumit.

Captain Marvel, karakter yang disebut-sebut mampu membantu Avengers memperbaiki kekacauan di 'Infinity War' ini di targetkan rilis pada 8 Maret 2019 mendatang. Nah, berikut ini adalah segala informasi yang perlu kamu ketahui tentang 'Captain Marvel'.

1. Aktris Dan Aktor Yang Turut Meramaikan 'Captain Marvel'

Sebenarnya aktris cantik pemeran Mary Poppins; Emily Blunt sebenarnya pilihan favorit penggemar. Tapi setelah berbulan-bulan rumor tersebut terpatahkan. Aktris Brie Larson adalah sosok yang akan memerankan karakter Captain Marvel.

Sejauh ini akrtis pemeran Mason Weaver dalam film 'Kong: Skull Island'
tersebut telah menunjukkan totalitasnya. Bahkan, Larson belajar menerbangkan pesawat demi perannya tersebut.

Selain Larson, Jude Law juga ikut bergabung untuk memerankan tokoh utama
pria. Dikabarkan bahwa Law akan berperan sebagai mentor Carol, yakni D. Walter Lawson sosok alter ego dari prajurit Kree, Mar-Vell yang merupakan versi asli dari Captain Marvel.

Selain karakter-karakter baru, 'Captain Marvel' juga mengundang sosok
familiar seperti Samuel L. Jackson, pemeran Nick Fury. Kali ini, Fury
akan tampil dengan kedua matanya.

2. Plot Yang Siap Disuguhkan

'Captain Marvel' sendiri merupakan film kilas balik pertama MCU yang
menceritakan kejadian sebelum terbentuknya Avengers.

"Kisah ini mengikuti Carol Danvers saat ia menjadi salah satu pahlawan paling kuat di alam semesta ketika bumi terperangkap di tengah-tengah perang galaksi antara dua ras kalian. Bersetting di tahun 1990, Captain Marvel adalah petualangan segar dari periode sebelumnya yang tak pernah terlihat dalam sejarah Marvel Cinematic Universe'"

Seperti itulah sinopsis resmi yang dikeluarkan Marvel. Nah, 'Captain Marvel' akan mengikuti Fury yang akan membantu Carol untuk mengatasi kekuatannya. Kekuatan Carol sendiri dikabarkan akan menjadi yang terkuat di MCU. Keduanya dikabarkan akan melawan alien klasik perubah bentuk Skrulls.

"Kami ingin menjelajahi periode sebelum Nick Fury tahu tentang superhero lainnya dan segala kekacauan di seluruh dunia Marvel," jelas presiden Marvel, Kevin Faige.

Itu berarti Carol Danvers adalah superhero pertama yang ditemui Kapten Fury dan hal tersebut terjadi jauh sebelum pertemuannya dengan Tony Stark dalam film 'Iron Man'.

"Hal ini membuat kami berbicara tentang genre yang berbeda. Mengeksplorasi gagasan semacam film aksi tahun 90-an. Kami belum pernah melakukan hal seperti itu sebelumnya, jadi tentu saja ada semacam penghormatan untuk film-film aksi era 90-an dalam 'Captain Marvel'," lanjut Feige.

3. Sejarah Carol Danvers Yang Rumit

Captain Marvel asli, Mar-vell merupakan karakter yang diciptakan oleh Stan Lee dan Gene Colan pada tahun 1967. Mar-Vell adalah seorang perwira militer asing dengan nama pasukan Kree-rell. Dia ditugaskan untuk memantau bumi tetapi pada akhirnya memihak umat manusia dan mulai bergabung dengan Avengers.

Mar-Vell meninggal dalam novel grafis 'The Death of Captain Marvel' yang diterbitkan pada tahun 1982. Kematian karakter yang satu ini berbeda dari kematian superhero lainnya. Jika, biasanya superhero meninggal karena melawan villain maka kematian Mar-Vell akibat kanker tentu menjadi menusiawi.

Carol Danvers sendiri memang memiliki hubungan erat dengan Mar-Vell. Dalam komiknya, Carol mendapat kekuatan ketika sebuah kecelakaan terjadi sehingga tak sengaja menggabungkan DNA Kree Mar-Vell dengan DNA-nya.

Tidak ada keraguan bahwa 'Captain Marvel' merupakan pilihan tepat untuk film superhero wanita pertama dari Marvel. Sejarahnya yang rumit tentu akan memberi banyak peluang untuk eksplorasi plot. Kekuatan kosmosnya yang dahsyat lalu, partisipasinya dengan para Avengers tentu akan menyempurnakan lingkaran MCU.


(mah/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed