detikHot

movie

'Buffalo Boys': Pertempuran Koboi ala Indonesia

Kamis, 19 Jul 2018 09:00 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: (dok.Screenplay Infinite Studios) Foto: (dok.Screenplay Infinite Studios)
Jakarta -

Varian film Indonesia semakin bertambah ketika Screenplay Infinite Films merilis 'Buffalo Boys'. Di tengah maraknya gempuran horor di industri film nasional, rumah produksi itu mencoba memberikan sebuah warna baru dengan film genre action fantasy.

'Buffalo Boys' sejatinya bercerita tentang pembalasan dendam dua bersaudara Jamar (Ario Bayu) dan Suwo (Yoshi Sudarso) didampingi oleh Arana (Tio Pakusadewo) sebagai pamannya. Ayah Jamar dan Suwo telah dibunuh oleh Van Trach (Reinout Bussemaker), kepala VOC di daerah itu setelah beberapa tahun yang lalu.

Mereka bertiga pun akhirnya pergi menuju kampung halamannya di tanah Jawa, sepulang mengasingkan diri dari Amerika Serikat pada era Wild West.

Setibanya di tanah Jawa, mereka banyak menemukan hal yang miris. Mulai dari penyiksaan, kerja paksa hingga pemerkosaan

'Buffalo Boys': Pertempuran Koboi ala IndonesiaFoto: (dok.Screenplay Infinite Studios)



Dengan setting tahun 1860, sinematografi yang digunakan sangat apik. Banyak adegan penuh aksi dengan koreografi mumpuni yang ditampilkan di dalam film ini. Beberapa adegan bahkan menampilkan darah bercucuran dan aksi tembak-tembakan ala koboi.

Detail gambar dan warnanya pun sangat enak untuk dipandang dan sangat dimanjakan. Meski bahasa yang digunakan dalam film ini adalah Inggris dan Indonesia, makna yang ingin disampaikan tetap utuh.

'Buffalo Boys' juga menawarkan aksi dengan perpaduan genre western lewat ceritanya. Uniknya, film berjenis western ini ditabrakkan dengan setting eastern yang tak lain ada di Indonesia. Unsur koboi ala western yang biasa menampilkan pahlawan dengan kuda diubah dengan budaya Timur di mana pahlawannya menunggangi kerbau alih-alih kuda.

Tak hanya itu, peran Ario Bayu dan Yoshi Sudarso itu juga sangat mengagumkan. Mereka berdua sangat lihai dalam memainkan perannya, terutama saat memain-mainkan pistol dan beberapa senjata mereka layaknya koboi yang biasa di produksi oleh film luar negeri.

Film bergenre action fantasy itu berdurasi sekitar satu setengah jam. 'Buffalo Boys' sendiri sudah go international. Misalnya saat penayangan perdana saat gelaran Fantasia Film Festival Kanada dan New York Asian Film Festival yang mendapatkan sambutan hangat.

'Buffalo Boys': Pertempuran Koboi ala IndonesiaFoto: (dok.Screenplay Infinite Studios)



Apalagi ketika akting Pevita Pearce sebagai Kiona. Benar-benar apik layaknya Srikandi pada masa tersebut. Sehingga, sempat di agung-agungkan oleh masyarakat luar negeri ketika telah diputar di beberapa negara tersebut pada saat diikuti festival film.

'Buffalo Boys' disutradarai oleh Mike Wiluan. Tak hanya sebagai sutradara, ia juga merangkap menjadi produser dan juga penulis skenario.

Selain sederet nama di atas, film ini juga dibintangi oleh Alex Abad (Fakar), Hannah Al Rashid (Adri), El Manik (Suroyo), Donny Damara (Sakar), Zack Lee (Koen), Sunny Pang (Leung), Donny Alamsyah (Arana muda), Mike Lucock (ayah Suwo dan Jamar) serta Happy Salma (Seruni). Bahkan salah satu pemain 'Game of Thrones' Conan Stevens (Brute) juga terlibat di dalamnya.

'Buffalo Boys' akan tayang 19 Juli 2018 di Indonesia.

Masa Pevita Pearce Malu Liat Aktingnya Sendiri? Tonton videonya di 20Detik ya!

[Gambas:Video 20detik]

'Buffalo Boys': Pertempuran Koboi ala Indonesia

(hnh/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed