DetikHot

movie

Dwayne 'The Rock' Johnson Aktor Berbayaran Tertinggi, Siapa Sih?

Rabu, 18 Jul 2018 18:28 WIB  ·   Nugraha - detikHOT
Dwayne The Rock Johnson Aktor Berbayaran Tertinggi, Siapa Sih? Dwayne Johnson (Foto: Getty Images)
Jakarta - Dwayne 'The Rock' Johnson disebut sebagai aktor yang punya bayaran tertinggi Hollywood saat ini. Siapa sebenarnya sosok The Rock di dunia film?

Dwayne Johnson pertama kali muncul di dunia gulat dengan nama The Rock. Di WWE, namanya begitu diagungkan para penggemar sebagai pegulat terbaik ketika itu.

The Rock perlahan menjelma menjadi seorang aktor. Peran besar pertama di luar karier gulatnya adalah sebagai penjahat separuh monster di 'The Mummy Returns' yang dirilis Mei 2001.

Ketika itu, ia beradu peran dengan Brendan Frasher dalam film yang memperlihatkan sosok The Rock sebagai seorang raja setengah telanjang yang sulit dipahami karena dengan mudah bisa berubah menjadi monster kalajengking penuh efek CGI yang kasar. Itu benar-benar cara sempurna memperkenalkan seorang aktor ke alam semesta setelah begitu lama menjalani pertarungan kaku di WWE.

Film kedua The Rock adalah 'The Scorpion King' yang muncul setahun kemudian. Film ini benar-benar berhasil mengubah seri waralaba tersebut dengan tepat. Itu juga pertama kalinya The Rock diberikan peran utama. Bahkan mulai saat itu, banyak pihak memperhatikan potensinya sebagai aktor.
Dwayne JohnsonDwayne Johnson Foto: Istimewa

Pada 2004, The Rock benar-benar muncul sendiri di layar bioskop dengan film 'Walking Tall'. Ia memecahkan masalah kota kecil dengan memukul pihak yang menghalanginya dengan sepotong kayu.

Kualitas akting The Rock terus diakui setelah film tersebut. Itu juga jadi jendela yang menarik ke dalam pendekatan unik pria itu untuk menjadi bintang laga. Ia dikenal sebagai pegulat yang selalu menengadahkan wajahnya di atas ring. Kesombongan itu pun mulai melunak dengan kepribadian The Rock dalam film ini.

Setelah film 'Doom' yang dengungnya biasa saja, The Rock muncul dengan 'Snitch' yang dianggap sebagai film aneh lainnya. The Rock di sini seperti dipaksa berperan sebagai ayah yang bekerja sebagai informan dan menyamar untuk mengurangi hukuman kriminal putranya. Film itu memperlihatkan batas kemampuan akting The Rock yang jelas ketika ia memainkan peran serius dalam film penuh pesan sosial politik.

Kemunculan The Rock sebagai 'Hercules' justru tak mendapat teriakan dari pecinta film. Sebab lagi-lagi, The Rock yang sebelumnya dikuras tenaganya untuk berakting begitu berat kembali kepada sosok datar.

Kalian sepertinya tak perlu melihat keseluruhan film untuk memberi tahu bahwa ini akan menjadi luar biasa. Ini film tentang Dwayne 'The Rock' Johnson yang berperan sebagai Hercules. Ia bahkan tak perlu jadi aktor yang baik untuk penampilannya, sebab The Rock sudah merupakan Hercules yang mengubah dirinya sebagai aktor, bukan kembali menyerupai legenda Yunani kuno.

Dalam film tersebut, tak perlu sutradara berbakat seperti Brett Ratner yang mengarahkan produksi. Di titik ini, yang perlu dilakukan hanyalah mengarahkan kamera dan membiarkannya menjadi diri sendiri atau setidaknya menjadi sosok The Rock ketika berada di atas ring.

Kejutan juga kembali saat The Rock mengambil alih peran David Hasselhoff di 'Baywatch'. Sebuah film yang diadaptasi dari serial komedi televisi, yang letak lucunya masih dipertanyakan. Tapi itu bukan ide yang buruk, dan The Rock memanfaatkannya dengan selera humor dan stereotip yang aneh, bahkan dianggap merusak setiap upaya yang dibuatnya dalam film-film di atas.

Setelah itu ada juga 'Jumanji: Welcome to the Jungle' yang menjadi film blockbuster paling riang. The Rock pun dianggap berhasil dengan akting yang inventif dan humoris, karena ia berperan sebagai seorang kutu buku yang kesulitan memikirkan dirinya ternyata adalah seorang pahlawan.

'Skyscraper' mungkin mengejutkan kita semua, tetapi The Rock tak selalu jadi bintang laga yang terlihat kaku. Melihat filmografinya selama 17 tahun terakhir, itu merupakan bukti kerja kerasnya untuk terus mengingkatkan kualitas sebagai pria tangguh yang dikenal terutama karena persona WWE menjadi seorang bintang film.

[Gambas:Instagram]




(nu2/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed