DetikHot

movie

'13 The Haunted', Film Horor yang Angkat Kehidupan Anak Muda

Selasa, 17 Jul 2018 19:12 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
13 The Haunted, Film Horor yang Angkat Kehidupan Anak Muda Para pemain film '13 The Haunted'. Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Menurut para pemeran '13 The Haunted', film tersebut lebih dari sekedar film horor. Sebab, ada banyak aspek lainnya di dalam film tersebut yang tidak hanya memamerkan kengerian.

"Sebenarnya film ini tuh ini bukan film horor yang cuma ngagetin gitu aja, tapi ini lebih dari film horor karena ada adventure-nya, ada thriller-nya juga, drama, komedi, persahabatan juga, sedih juga," kata Mumu Gomez saat bertandang ke kantor detikHOT.

Film besutan sutradara Rudi Soedjarwo tersebut mengangkat kehidupan anak muda masa kini. Bercerita tentang petualangan 7 sahabat yang terdiri dari Rama (Al Ghazali),Chelsea (Valerie Thomas), Garin (Endi Arfian), Fira (Mumu Gomez), Farel (Atta Halilintar), Quincy (Steffani Zamora), dan Hana (Marsha Aruan), yang menamai diri sebagai The Borju, untuk membuat vlog bernama Short Horror Reality Show.

Hal tersebut mereka lakukan untuk menyaingi vlogger bernama The Jackal, yakni Klara (Mikha Tambayong) dan Joy (Achmad Megantara).

Atta Halilitar. Atta Halilitar. Foto: Asep Syaifullah


Karena mengangkat kehidupan seputar anak muda, para pemain pun merasa dekat dengan karakter yang mereka perankan dalam film tersebut. Salah satunya adalah Valerie Thomas. Ia merasa dirinya dan tokoh Chelsea memiliki banyak kesamaan.

"Aku pas dapet skenarionya aku kan di London kan, I don't even in Jakarta. Tapi pas dapet skenarionya aku mempelajari itu untuk melihat Chelsea tuh gimana sih. Ternyata aku banyak similarities sama Chelsea," ujar Valerie.

Hal serupa juga dirasakan oleh Atta. Meski sehari-hari memang menjalani pekerjaan sebagai vlogger, akting tetaplah hal baru untuknya. Harus berperan kembali menjadi vlogger di dalam filmnya, ia pun menganggapnya sebagai kesempatan.

"Jadi kayak ngerasa seru aja, nyoba challenge baru, tantangan baru. Juga jalan ceritanya juga tentang vlogger dan itu vlogger horor. Jadi aku ingin nyoba sesuatu yang baru dari yang aku biasanya bikin konten YouTube, ternyata dunia film itu seru banget," cerita Atta.

Berbeda dengan Valerie dan Atta yang merasa terhubung dengan karakter yang diperankannya, Endi Arfian justru merasa tertantang untuk memerankan Garin yang humoris karena ia belum pernah berakting lucu.

"Karakter ini unik ya, karakternya. Aku belum pernah yang sebercanda ini. Di sini ada scene yang aku harus ada komedinya. Banyak banget sih scene yang karakter aku tuh aku belum pernah main sebelumnya. Jadi itu tantangan juga sih," tuturnya.

Film '13 The Haunted' akan mulai tayang di berbagai bioskop Tanah Air mulai 26 Juli 2018 mendatang.

Simak juga video 'Pengalaman Mistis Para Pemain '13 The Haunted' saat Syuting':

[Gambas:Video 20detik]




(srs/tia)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed