DetikHot

movie

Dari DJ, Hans dalam Serial 'Si Doel' Kini Jadi Bodyguard

Senin, 16 Jul 2018 21:47 WIB  ·   Nugraha - detikHOT
Dari DJ, Hans dalam Serial Si Doel Kini Jadi Bodyguard Cast 'Si Doel The Movie' Foto: Mahardian Prawira Bhisma
Jakarta - 'Si Doel The Movie' tak cuma sebatas film saja. Bagi Adam Jagwani, itu juga sebagai pertemuannya kembali dengan Rano Karno cs.

Adam Jagwani memerankan sosok Hans di serial 'Si Doel Anak Sekolahan'. Wajahnya begitu berbeda dari pemeran lain dalam serial tersebut. Ia dikisahkan sebagai bule dengan hidung mancung dan gayanya yang khas pada saat itu.

Hans sedikit mengisahkan ketika dirinya pertama kali turut andil dalam serial yang booming era '90-an itu. Menurutnya, ketika itu ia datang dari Malaysia ke Indonesia dengan izin menjadi seorang disk jockey.

Beberapa kali tampil di sebuah klab di Jakarta, ia dipertemukan dengan Tino Karno. Dari perkenalan itulah, ia mulai dekat dengan Tino bahkan sampai main sepakbola bareng. Pertemanan itu berlanjut ke sebuah bisnis sinetron.
Tahun 1993, ia dikenalkan kepada Rano Karno. Tak lama setelah itu, mereka pun terlibat pembuatan 'Si Doel Anak Sekolahan'. Satu tahun kerjasama itu berjalan, hingga akhirnya Adam tak lagi ambil peran dalam serial itu.

"Gue itu sampai 94 kerja di Si Doel. Setelah itu gue bantu istri, kan dia pegang event, gue kerja sebagai keamanan atau bodyguard buat artis luar yang datang ke sini," ungkapnya saat ditemui di Hotel Shangri-La, Senin (16/7/2018).

Beberapa artis pernah memakai jasanya, seperti Katy Perry hingga Celine Dion ketika tampil di Jakarta. Sejak 1994 itu pula, ia tak pernah lagi berkomunikasi dengan Rano Karno. Bahkan, ketika diajak main untuk 'Si Doel The Movie', ia juga baru mendapat kabar awal tahun ini.

"Itu pun nggak sengaja, karena anak gue sekolahnya bareng sama anak Rano. Anak gue nyampaikan pesan katanya gue dicari sama Rano," tuturnya.

Hans dalam film ini punya cerita sentral karena menjadi salah satu alasan Si Doel berangkat ke Belanda. Dalam serialnya, Hans memang memerankan sosok pria asal Negeri Kincir Angin.

(nu2/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed