DetikHot

movie

Pengumuman! Ini Nama Sutradara untuk Film Solo 'Black Widow'

Jumat, 13 Jul 2018 09:10 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Pengumuman! Ini Nama Sutradara untuk Film Solo Black Widow Pengumuman! Ini Nama Sutradara untuk Film Solo 'Black Widow' Foto: Marvel
Jakarta - Marvel akhirnya menemukan nama sutradara bagi film solo 'Black Widow'. Karakter Black Widow akan menambah deretan superhero dengan lika-liku ceritanya.

Sutradara yang terpilih adalah Cate Shortland asal Australia. Film arahannya yang terkenal adalah film drama Nazi berjudul 'Lore'.

Dengan terpilihnya Cate Shortland yang bakal menyutradarai pemain utama Scatlett Johansson, ia adalah perempuan pertama yang mengarahkan film di Marvel Cinematic Universe. Dilansir dari Hollywood Reporter, Jumat (13/7/2018), kontrak perekrutan Shorland sudah disepakati.


Saksikan juga video 'Kapan Film 'Black Widow' Dirilis Marvel?':

[Gambas:Video 20detik]



Pencarian sutradara bagi film solo 'Black Widow' ini berjalan selama 1,5 tahun. Marvel menyeleksi lebih dari 70 sutradara dengan prioritas utama adalah sutradara perempuan.

Juni lalu, ada 5 nama sutradara perempuan yang terseleksi dan memperebutkan kursi sutradara. Mereka adalah Amma Asante ('Belle, A United Kingdom'), Maggie Betts ('Novitiate'), Melanie Laurent ('Galveston') dan Kimberly Peirce ('Boys Don't Cry'), dan Shortland sendiri.

Sebelumnya nama Jac Shaeffer terpilih sebagai penulis skenario 'Black Widow'. Namanya diumumkan awal tahun ini.

Pecinta Marvel sudah menunggu kehadiran film solo 'Black Widow' sejak karakter itu debut di layar lebar pada 2010 saat 'Iron Man 2'. Maka film solo 'Black Widow' bakal menjadi film superhero kedua setelah 'Captain America' yang tayang pada 8 Maret 2019.

(tia/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed