DetikHot

movie

'Black Panther' Disebut Film Pertama soal Keadilan Ras Hitam

Kamis, 12 Jul 2018 15:41 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Black Panther Disebut Film Pertama soal Keadilan Ras Hitam Foto: Black Panther (imdb)
Jakarta -

'Black Panther' tak hanya menjadi salah satu film yang memperkaya semesta Marvel. Film ini juga dinilai sebagai gagasan baru yang mendobrak tatanan sosial terhadap eksistensi orang-orang kulit hitam terutama di AS.

Akan tetapi 'Black Panther' lebih dari sekadar itu di mata rapper Puff Daddy. 'Black Panther' dinilainya menjadi langkah baru yang dinanti-nanti oleh kaum kulit hitam dalam banyak sisi salah satunya industri perfilman. Ia pun menyebutnya sebagai eksperimen yang kejam.

"Kita hidup di 2018 dan ini pertama kalinya industri film memberi kami lapangan bermain yang adil di sebuah blockbuster di seluruh dunia, dan ratusan juta yang diperlukan untuk membuatnya," katanya kepada Variety.



Dikisahkan berlatarkan kawasan yang kaya dari vibranium bernama Wakanda, Puff Daddy menguraikan analoginya bila hal yang sama terjadi pula di kehidupan yang nyata.

"Anda tidak dapat melakukan apa pun tanpa uang itu, tanpa sumber daya," lanjutnya. "Lihat contohnya seperti ketika Adidas berinvestasi bersama Kanye West dan hal itu dilakukan dengan benar, Anda dapat melihat hasilnya," urai Puff Daddy seraya menyinggung keberhasilan sinergi brand populer tersebut dengan Kanye West lewat sneakers Yeezy mereka.

"'Black Panther' atau apapun itu yang berhubungan dengan kulit hitam dapat berhasil jika tentu memiliki akses ke sana. Jika Anda dihalang-halangi, Anda tidak bisa bersaing," tukas Daddy lagi.



'Black Panther' menjadi salah satu film yang bersinar di semesta Marvel. Tak hanya dari segi cerita namun juga dari sisi pendapatan di mana film ini meraup pendapatan hingga $1,3 miliar dari penayangannya di seluruh dunia. Angka yang membuat Disney dan Marvel segera merencanakan bagian keduanya untuk diproduksi.

Film ini kini tengah dikampanyekan agar dapat masuk dalam jajaran nominasi di Oscar mendatang.


(doc/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed