DetikHot

movie

Heath Ledger 'Joker' Tuai Pujian, Joaquin Phoenix Tak Gentar

Rabu, 11 Jul 2018 11:37 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Heath Ledger Joker Tuai Pujian, Joaquin Phoenix Tak Gentar Foto: Heath Ledger di 'The Dark Knight' (Paul Kane/Getty)
Jakarta -

Terlibatnya Joaquin Phoenix sebagai Joker telah resmi diumumkan. Film tersebut disutradarai oleh Todd Phillips, namun film ini bukan menjadi kesatuan dari DC Extended Universe.

Karakter Joker sendiri pernah menuai pujian ketika mendiang Heath Ledger menghidupkannya dalam trilogi 'The Dark Knight' garapan Christopher Nolan.

Joaquin Phoenix sendiri tak ingin lantas kehadirannya pada karakter ini dibanding-bandingkan. Ia menyebut karakter buku komik berfungsi berbeda dari karakter sastra lainnya. Karena superhero dan penjahat komik buku memiliki alur cerita yang berbeda dan ditulis oleh penulis yang berbeda. Hal itu menciptakan interpretasi dari karakter yang sama.

"Ada interpretasi yang berbeda. Dan itu sangat menarik," tutur bintang 'You Were Never Really Here' tersebut.



"Mungkin itu seperti melakukan permainan, seperti Anda selalu mendengar tentang orang-orang yang melakukan sesuatu, 'Anda seharusnya melihat aktor ini dalam pertunjukan ini,' tetapi kemudian aktor lain melakukannya dan itu adalah jenis film yang berbeda," imbuh Phoenix lagi.

Phoenix meyakini sifat cerita dalam komik membuatnya cocok untuk orang-orang yang berbeda untuk memainkan karakter yang sama.

"Saya pikir genre, buku komik, semacam itu cocok untuk memiliki orang yang berbeda memainkan karakter yang sama dan menafsirkannya dengan cara yang berbeda. Saya pikir itu keren," tuturnya.

Keyakinan Phoenix membuatnya jelas bahwa penampilan Ledger tidak akan menghalangi dirinya untuk mengambil peran sebagai The Joker. Film Joker ini diperkirakan akan mulai diproduksi pada September mendatang.


(doc/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed