DetikHot

movie

'The Nun' Jadi Perpaduan 'The Exorcist' dan 'Bram Stoker's Dracula'

Selasa, 10 Jul 2018 15:31 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
The Nun Jadi Perpaduan The Exorcist dan Bram Stokers Dracula Foto: imdb.
Jakarta -

Semesta 'The Conjuring' semakin luas dengan kehadiran 'The Nun'. Spin-off dari 'The Conjuring 2' ini membawa sosok arwah jahat bernama Valak.

Valak menjadi arwah yang meneror Lorraine Warren di kisah 'The Conjuring 2'. Jika masih ingat, penampakannya begitu menyeramkan meski ia berwujud dalam sebuah lukisan.

Corin Hardy yang menjadi sutradara di balik film ini mengungkapkan, ia menggarap 'The Nun' dari dua kisah horor lama yang tak lepas dari ingatannya sejak kecil.

"Saya tak pernah lupa cerita 'The Exorcist' dan 'Bram Stoker's Dracula'. Dua cerita itu yang menjadi inspirasi saya untuk menggarap film ini," ujar Hardy.



Ia pun menggambarkan 'The Nun' lewat latar ceritanya yang digarap di kastil sungguhan. Diceritakan peristiwa ini terjadi jauh sebelum momen 'The Conjuring' dan 'Annabelle', 'The Nun' dikisahkan berlatar tahun 1952 di Transylvania yang dikenal lewat ribuan kastilnya dan nuansa mistis karena kerap berkabut.

"Kami mengambil lokasi syuting di kastil yang berada di Rumania. Kami berusaha untuk menampilkan suasana yang asli. Didukung pencahayaan yang sedikit, kami rasa atmosfer kengerian itu akan terbangun dengan sendirinya," urai Hardy lagi.

'The Nun' membawa penampilan Taissa Farmiga, adik kandung Vera Farmiga yang memerankan cenayang Lorraine Warren di seri 'The Conjuring'. Film ini juga menampilkan Bonnie Aarons yang dipercaya memerankan Valak sejak 'The Conjuring 2'.


(doc/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed