detikHot

movie

Begini Jersey Wakanda Jika Masuk Piala Dunia

Senin, 02 Jul 2018 16:20 WIB Nugraha - detikHot
Jersey Black Panther (Foto: dok Mark Yesilevskiy)
Jakarta - Sebuah karya seni desain digital memperlihatkan seperti apa jadinya jika Wakanda masuk Piala Dunia. Begini seragam dari negeri Black Panther itu.

Wakanda merupakan negara fiktif di Afrika yang dibuat oleh Marvel Cinematic Universe. Wakanda terkenal dengan masyarakatnya yang maju, kekuatan tempur sekelas alien dan vibranium, logam terkuat yang jadi sumber utama mereka.

Tapi sejauh ini, kecakapan olahraga Wakanda memang belum bisa diuji. Apalagi, negara itu juga baru membuka perbatasannya ke seluruh dunia.

Menariknya, Jenderal Wakanda Dora Milaje, Okoye, sempat mengisyaratkan negara tersebut merangkul untuk bannyak kontes seperti Olimpiade dan Piala Dunia saat momen film 'Avengers: Infinity War'.

Desainer grafis Mark Yesilevskiy pun membuat desain jersey timnas sepakbola Wakanda. Sebuah jersey yang terinspirasi oleh kostum Black Panther dan satunya kostum yang terinspirasi dari seragam Dora Milaje.

Versi serba hitam ini menarik inspirasi dari kreasi desainer asli Black Panther, Ruth Carter, seperti yang dikenakan oleh Chadwick Boseman di film blockbuster tersebut. Seperti desain Carter, visi Yesilevskiy memadukan gaya chic futuristik dengan fitur-fitur kesukuan Afrika, termasuk kalung khas sang pahlawan.

Desain keduanya adalah upaya yang lebih berwarna, menampilkan kaos merah dan celana pendek hitam, dengan pola putih dan hitam di sepanjang bahu dan di bawah sisi yang mewakili armor Dora Milaje.

Ini bukan pertama kalinya sebuah desain pakaian terinspirasi dari Black Panther. Sebelumnya, ramai dijual baju koko Black Panther hingga Thanos.
Begini Jadinya Jika Wakanda Masuk Piala DuniaDora Milaje (Foto: dok Mark Yesilevskiy)

(nu2/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com