DetikHot

movie

Marvel Buka Suara soal 'Black Panther' Masuk Oscar

Senin, 02 Jul 2018 15:39 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Marvel Buka Suara soal Black Panther Masuk Oscar Foto: (Matt Kennedy/Marvel Studios)
Jakarta -

Sejak kemunculannya, 'Black Panther' tak hanya menjadi kisah superhero baru di layar lebar yang menjadi favorit banyak orang. Raja asal Wakanda ini dinilai mewakili kebangkitan sebagian kaum terutama bagi publik AS.

Ada gagasan film ini layak 'diusahakan' untuk bisa masuk ke ajang Oscar. Belum lama ini, Marvel pun buka suara tentang gagasan tersebut.

Studio ini menilai, penghargaan itu akan menjadi penting bagi banyak tim di belakang layar.



"Ada pertunjukan luar biasa. Sisi seni yang luar biasa juga, saya ingin melihat mereka dikenal, dan saya ingin melihat genre ini diakui," ujar Kevin Feige bos Marvel.

Bukan hal mudah bagi film ini menghidupkan negara rekaan bernama Wakanda. Tim produksi membuat langsung, mereka pula menciptakan kebudayaan yang terlihat dalam cerita.

"Ada ratusan kostum yang dibuat khusus. Efek yang digunakan juga luar biasa, aku rasa hal-hal itu layak diakui," imbuh Feige.



Meski begitu, Marvel melihat penghargaan bukanlah menjadi segalanya. Bahkan pernah ada 'Logan' atau 'Guardians of The Galaxy vol.2' sempat masuk dalam deretan nominasi tahun ini di ajang Oscar.

"(Alfred) Hitchcock tidak pernah memenangkan sutradara terbaik, jadi sangat bagus, tetapi itu tidak berarti segalanya. Saya lebih suka berada di ruangan yang penuh dengan penggemar yang terlibat," tukas Feige.


(doc/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed