detikHot

movie

'Loving Pablo', Sisi Lain Sang Gembong Narkoba Pablo Escobar

Jumat, 29 Jun 2018 09:43 WIB Veynindia Esaloni Pardede - detikHot
Foto: imdb. Foto: imdb.
Jakarta -

Kisah awal film 'Loving Pablo' bermula dari seorang jurnalis asal Kolombia bernama Virginia Vallejo (Penelope Cruz) yang bertemu ke sebuah pesta milik Pablo Escobar (Javier Bardem).

Virginia yang kala itu sudah bersuami terpesona oleh kharisma dan wibawa seorang Pablo yang disegani banyak orang. Ia pun kemudian jatuh cinta pada Pablo sejak Pablo menyelamatkannya dari sebuah masalah.

Wanita cantik ini terus menerus menjalin cinta dengan Pablo yang kala itu sudah memiliki istri dan anaknya. Namun, semakin dekat ia merasa ada yang aneh pada diri Pablo.

'Loving Pablo', Sisi Lain Sang Gembong Narkoba Pablo EscobarFoto: imdb.



Ambisi Pablo dalam menguasai negara Kolombia merupakan salah satu sisi buruk yang diketahui oleh Virginia. Pablo yang disebut sebagai gembong narkoba pun mulai melakukan berbagai cara untuk menjalankan bisnisnya yang ilegal.

Film ini merupakan kisah nyata yang diambil dari buku berjudul 'Loving Pablo, Hating Escobar' yang mengisahkan bagaimana ambisius dan mengerikannya sosok Pablo di mata orang banyak, namun juga sosok ayah bagi keluarga kecilnya.

Kisah nyata ini juga menceritakan Pablo yang ingin menguasai Kolombia dengan bermimpi menjadi seorang presiden. Sosoknya menjadi salah satu orang yang kerap dicari informasinya.

Tidak hanya dunia kriminal yang melekat pada dirinya, namun juga orang yang menyelamatkan nasib orang banyak. Bisnis ilegalnya ini bahkan meluas sampai ke Amerika Serikat yang membuat Presiden Kolombia pada masa itu bersama pemerintah Amerika Serikat bekerja sama untuk menghentikan aksi Pablo tersebut.

'Loving Pablo', Sisi Lain Sang Gembong Narkoba Pablo EscobarFoto: imdb.



Virginia yang merupakan salah satu orang terdekat Pablo dan penulis kisah hidup Pablo, terjebak dalam masalah rumit Pablo yang membuat hidupnya selain berantakan.

Film yang disutradarai Fernando Leon de Aranoa ini akan tayang di Indonesia dalam waktu dekat dengan menggandeng Javier Bardem, Penelope Cruz, Peter Sarsgaard, Julieth Restrepo, David Valencia, dan beberapa pemain lainnya.


(vep/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com