Cut Mini Bangga Film Anak Gunakan Bahasa Indonesia

Mahardian Prawira Bhisma - detikHot
Minggu, 24 Jun 2018 19:46 WIB
Cut Mini Bangga Film Anak Gunakan Bahasa Indonesia Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Cut Mini merasa bangga dengan kehadiran film yang diperuntukkan anak-anak. Ia juga merasa bangga saat dialog yang digunakan sepenuhnya menggunakan bahasa Indonesia.

Cut Mini yang pernah terlibat dalam film 'Laskar Pelangi' sedikit menceritakan masih sedikitnya film-film dengan genre khusus anak-anak. Bahkan ia sangat menyayangkan jika para aktor cilik menggunakan bahasa asing ketimbang bahasa Indonesia.

"Kalau saya lihat film anak Indonesia, kayanya sudah lama banget ya nggak ada. Akhirnya ada satu film 'Kulari ke Pantai'. Dan memang sudah saatnya bikin film Indonesia yang melibatkan anak-anak dan ini kena banget," ujar Cut Mini saat ditemui di Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, (23/6/2018).



"Di Indonesia ngapain ngomong bahasa Inggris, udah top banget. Kita lihat, anak Indonesia sudah kehilangan bahasa sendiri. Mereka lebih senang menggunakan bahasa keduanya. Dibandingkan bahasa Indonesia itu sendiri. Sampai tadi di film itu "ini Indonesia bukan luar negeri, ngapain ngomong pakai bahasa Inggris" asoy sekali," tambahnya seru.

"Jadi saya melihat film ini cukup bangga dan senang waktu itu saya main film 'Laskar Pelangi'. Saya jadi pengin main film anak-anak lagi tapi nggak kapan," jelasnya.

Bintang film 'Athirah' itu memang begitu melekat dengan peran-perannya sebagai seorang ibu. Ia pun menyarankan agar orangtua masa kini untuk lebih banyak memperkenalkan kekayaan Indonesia.

"Roadtrip ini harusnya jadi ide ya agar keluarga Indonesia memang bisa mengajak anak-anaknya bisa melihat lebih jelas Indonesia," urainya.

"Karena banyak ternyata daerah-daerah cantik di Indonesia yang bisa kunjungi. Nggak juga menggunakan paspor. Saya juga tadi nonton langsung pengen roadtrip ke lari ke pantai sama suami," pungkasnya.

(mah/tia)