DetikHot

movie

'Kulari ke Pantai' Gandeng Arie Kriting untuk Tulis Naskah

Sabtu, 23 Jun 2018 18:09 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Kulari ke Pantai Gandeng Arie Kriting untuk Tulis Naskah 'Kulari ke Pantai' Gandeng Arie Kriting untuk Tulis Naskah Foto: Mahar/ detikHOT
Jakarta - Film 'Kulari ke Pantai' segera tayang di bioskop pada 28 Juni. Sutradara Mira Lesmana pun menggandeng Arie Kriting untuk menulis naskah film.

Kerjasama tersebut baru pertama kalinya dilakukan Mira Lesmana dan Riri Riza.



"Kita baru pertama kali bekerjasama dengan komika. Kalau dengan aktor-aktor yang bisa melucu sering. Dan menurut saya Arie punya pengetahuan, bagaimana bisa mendeliver. Jadi saya membentuk karakternya, jadi Arie yang mengisi dialog dan kelucuan-kelucuan apa yang bisa muncul dari para komika. Karena takutnya kalau saya yang buat kurang cocok," tutur Arie ketika ditemui di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (22/6) lalu.

Meski perdana bekerja sama, Mira mengaku sangat menikmati prosesnya. "Asyik banget, seru," kata Mira.

Lewat film 'Kulari ke Pantai', Miles pun ingin memperlihatkan beragam bahasa Indonesia yang dimiliki saat ini.

"Tokoh Sam dibesarkan di NTT, kalau berkenalan dengan orang NTT, mereka punya bahasa yang rapi. Cara mereka berbicara bahasa Indonesia luar biasa. Makanya kita garap pada karakter Sam. Cuma dia tetap bisa berbahasa gaul dan bahasa Inggris, memperlihatkan keberagaman," pungkasnya.


(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed