DetikHot

movie

Dodit Mulyanto Mukidi Akui Susah Teriak Kencang di 'Kulari ke Pantai'

Sabtu, 23 Jun 2018 11:11 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Dodit Mulyanto Mukidi Akui Susah Teriak Kencang di Kulari ke Pantai Dodit Mulyanto Mukidi Akui Susah Teriak Kencang di 'Kulari ke Pantai' Foto: ist.
Jakarta - Dodit Mulyanto kali ini kebagian peran di sebuah film garapan Miles berjudul 'Kulari ke Pantai'. Dodit pun mendapatkan peran sebagai Mukidi yang tuna rungu.

"Jadi Mukidi, pemiliki homestay di tengah sawah di daerah Temanggung," ujar Dodit Mulyanto saat press screening film 'Kulari ke Pantai', di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (22/6).

Meski demikian, Dodit pun harus berakting dengan suara kencang dan berteriak. Hal itu diakuinya sangat susah bahkan membutuhkan pendalaman karakter yang lama.



"Ya teriak karena tuli. Kebetulan saya sedikit tuli, jadi aman. Saya bisa mendalami karakter tanpa kesusahan. Tantangannya teriak keras. Ada (improv) teriak keras nggak begitu. Tapi aku pengin begitu. Ada terakhir dibebaskan ngapain aja. Susah yah. Itu mengingkari karakter asli saya. Saya kan antagonis. Jadi peran begitu susah," bebernya.

"Tapi pendalaman karakternya lama. Kita reading tiga sampai empat kali," katanya.

Mengenai pengalaman syuting sama Miles Films di film anak tersebut diakuinya jadi teringat masa kecil.

"Iya pertama. Seru, rapi, dan syuting cepat pulang. Cukup senang sekali. Jadi ingat waktu kecil yah. Jadi membandingkanmMereka kecil begitu, saya kecilnya ngapain. Jadi seru sekali," pungkasnya.


Tonton juga: 'Kulari ke Pantai' Siap Menyapa Anak Indonesia
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed