detikHot

movie

Rasa Haru Maudy Koesnaedi Syuting Bersama Aminah Cendrakasih

Jumat, 08 Jun 2018 13:49 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Maudy Koesnaedi. Foto: Ismail/detikHOT Maudy Koesnaedi. Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta - Maudy Koesnaedi selama ini dikenal lewat perannya sebagai Zaenab dalam seri 'Si Doel'. Saat ini 'Si Doel' hendak difilmkan, ia pun kembali terlibat.

Ia mengaku ada hal yang membuatnya terharu saat menjalani proses penggarapan film tersebut. Menurut artis jebolan ajang Abang None, pengalaman menjalani syuting dengan Aminah Cendrakasih (pemeran Mak Nyak) yang tengah sakit begitu membekas dan menguras rasa harunya.

"Satu hal yang membuat saya ada emosi secara pribadi adalah selama ini kan Mak Nyak sudah terbaring sakit cukup lama dan ketika setiap kita jenguk, Mak selalu bilang 'kapan nih Mak syuting keluarga Si Doel?', 'Mak nunggu-nungguin nih syuting Si Doel' gitu, terus bang Rano telfon saya bilang, 'Nab, kita mulai yuk syuting sama Mak Nyak', makanya kami syuting sama Mak Nyak dulu baru sama semuanya," ungkap Maudy saat ditemui di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (7/6/2018).

Meski dalam kondisi yang tak sepenuhnya sehat, Aminah Cendrakasih mampu menjalani syuting film tersebut dengan lancar. Maudy mengatakan, Aminah juga masih mampu menghafal dialog untuk peran yang dimainkannya.

"Jadi kami syuting di situ, Mak Nyak digotong dari kamar, dibawa ke set di depan rumahnya, masih tiduran, nggak bisa melihat tapi mampu menghafal dialog," cerita Maudy.

Maudy pun merasa senang, pasalnya ia mengaku memiliki kedekatan dengan karakter Mak Nyak. Terlebih lagi, Zaenab juga digambarkan sebagai orang yang turut merawat Mak Nyak selama sakit.

"Karakter Mak Nyak ada lagi, menurut saya ini semua itu sebagai reward pribadi, kayak bisa mewujudkan apa yang dimau sama Mak Nyak. Maaf kalo agak baper, tapi ya rasanya senang banget," tuturnya.
(srs/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com