detikHot

movie

Petualangan Baru Pandji Pragiwaksono di 'Insya Allah Sah 2'

Kamis, 07 Jun 2018 09:13 WIB Veynindia Esaloni Pardede - detikHot
Foto: (Vey/detikhot) Foto: (Vey/detikhot)
Jakarta - MD Pictures kembali mengeluarkan film terbaru yang mengangkat drama komedi religi berjudul 'Insya Allah Sah 2'. Film ini menceritakan tentang Raka (Pandji Pragiwaksono) yang berasal dari Cimahi, merantau ke Jakarta.

Ternyata keputusannya untuk pergi ke Jakarta mengantarkannya kepada sebuah perjalanan panjang. Di tengah jalan, mobil yang ditumpanginya dibawa kabur oleh Gani (Donny Alamsyah) seorang buronan.

"Gani ini buronan yang lari dari penjara dan niatnya mau nyelamatin ibunya. Mau ketemu sama pacarnya yang dihamili sama sahabatnya. Mau nyelesaiin semua masalahnya," ujar Donny saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (6/6).

Berbeda dengan Gani, Raka merupakan seorang yang relijius dan yang mengajarkan Gani untuk bertobat. Raka merupakan sosok yang membantu Gani hingga akhirnya dapat bertemu Mutia (Luna Maya).

"Beda dengan gaya-gaya sebelumnya. Ini sesuatu yang baru. Dan dari premis film pertama sudah menarik banget. Dengan karakter Raka juga bisa menarik banget," tukas Anggy Umbara, salah satu sutradara.

Film lanjutan dari 'Insya Allah Sah' ini dibalut dengan komedi yang juga menghadirkan aksi polisi Jingga (Nirina Zubir) dan Sabar (Tanta Ginting) yang semakin menambah gelak tawa penonton.

"Pokoknya film ini yang ngomongin bahwa dunia nggak cuma hitam putih tapi ada abu-abu. Lu nggak tahu dan nggak bisa nilai seseorang hanya dari luarnya. Jadi orang ketika nonton kayaknya kebawa satu sisi dan itu yang membuat film ini dramanya kerasa banget," tukas Pandji.

Dengan menggandeng Pandji Pragiwaksono, Donny Alamsyah, Luna Maya, Ray Sahetapy, Nirina Zubir, Tanya Ginting, dan beberapa pemain lainnya, film ini akan tayang pada tanggal 15 Juni 2018 mendatang.


'Insya Allah Sah 2' Siap Menghibur Lebaran Nanti, cek videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(vep/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com