Berlakon di Film 'Santet' Ray Sahetapi Dihukum Tak Punya Dialog

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 06 Jun 2018 11:19 WIB
Foto: Dok detikHot
Jakarta -

Deretan aktor yang berperan di film 'Santet' salah satunya adalah Ray Sahetapy. Dalam film terbarunya itu, Ray Sahetapy mendapat tantangan dengan tidak mempunyai dialog sama sekali.

"Di film ini saya tidak berdialog padahal saya pemeran drama lho. Sutradara menghukum saya untuk tidak berdialog. Jadi biarkan penonton yang berdialog," celetuk Ray Sahetapi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (5/6/2018).

Ray pun memilih mengambil film genre horror thriller itu lantaran dekat dan da tahu cara kersa sang sutradara, Helfi Kardit. Dia pun berseloroh jika saja ada dialog bisa jadi dia dan sang sutradara akan terus berdebat.



"Aku nggak ada dialog karena dia bilang, kalau ada dialog kita akan berantem trus. Karena yang di film 'Mengaku Rasul' kita berdebat terus. Nggak ada dialog jadi hanya ekspresi dari mata ada dialog buat penonton biarkan penonton yang berdialog. Gemetar segala macam, ruang itu yang aku kembangkan," selorohnya.

"Kesulitan pasti karena adegannya jatuh bangun. Kesulitan kedua harus tahu ruang. kalau kita bermain di mata harus bisa bicara, kalau dialog harus selesai di dialog. kalau ini kan harus sampai ke penonton," sambung Ray Sahetapi.



Mantan suami Dewi Yull itu memerankan sebagai ayah dari Marcellino Lefrandt. Di mana keluarganya mendapat terror santet dari orang di masa lalu.

(pus/doc)