detikHot

movie

Selain Kelly Brook Film 'Santet' Juga Gandeng Aktor Filipina

Rabu, 06 Jun 2018 09:37 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: (skylar)
Jakarta -

Menambah semaraknya film horor di Indonesia, kali ini sutradara Helfi Kardit membuat 'Santet'. Istimewanya, film tersebut berkolaborasi dengan artis-artis Internasional.

Dari negeri sendiri film besutan Skylar Pictures itu menggandeng Marcellino Lefrandt, Ray Sahetapy, Ayu Dyah Pasha, dan Tien Kadaryono. Sedangkan dari Canada, aktris asal Inggris, Kelly Brook, juga menjadi pemeran utama sebagai istri dari Marcellino Lefrandt yang memerankan sosok Rendy.

Kelly Brook sendiri sudah beberapa kali membintangi film Hollywood seperti 'Italian Job' dan 'Piranha 3D'. Selain dengan negara Canada, Skylar Pictures juga mengajak aktris muda asal Filipina, yakni Jazz Ocampo.

"Pertimbangannya sih karena biar lebih gampang bridging-nya ke luar (negeri). Malahan dulu judulnya mau jadi Black Magic tapi nama santet terdengar lebih epic. Ketika Kelly Brook datang dia tanya what is santet. Dia bilang exotic, pada akirnya ya dipilih Kelly Brook untuk peran Laura," kata Marcellino Lefrandt dalam jumpa pers 'Santet' di Queenshad, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (5/6/2018).

Sutradara, Helfi Kardit menjelaskan sudah dua tahun menggarap film yang akhirnya mulai diproduksi pada tahun 2016 itu. Memadukan pemain Indonesia dan luar negeri, akhirnya film 'Santet' sembilan puluh persen menggunakan bahasa Inggris.



"Kita maunya tetap elegan, cool, yang terpenting lagi gimana deliver ceritanya. drama Turkinya, drama tornya, isu apa yang mau diangkat sampai kita putuskan film 90 persen bahasa Inggris," kata sang sutradara yang juga sukses membuat film 'Bangku Kosong' dan 'Lantai 13' itu.

Helfi Kardit mengatakan awal mula ide membuat film 'Santet' dari ngobrol bareng sang produser, Sarjono Sutrisno. Di mana ada seorang teman dari mereka yang mengalami hal-hal mistis tersebut.

"Ide awalnya gue ngobrol sama Pak Sarjono soal ada teman yang punya pengalaman soal santet, gue lihat sendiri dari badannya keluar kaca, terus ngobrol-ngobrol itu tahun 2014 buat film ini. Kita panggil penulis, develop tapi belum cocok-cocok sampai 2016 awal kita pergi ke London ada dari distributor juga ngobrol lagi kita cari penulis lagi. Itu pernah manggil penulis sampai 5 draft nggak cocok juga. Terus gue bikinin plotnya dan Pak Sarjono akhirnya cocok," cerita Helfi Kardit.

"Challenge setelah gue bikin scene plot gue panggil penulis karena dialog Inggris dan Indonesia beda. Gimana kita ngeblend culture barat sama timurnya
Kita nongkrong buat bikin script aja 6 bulan," sambungnya.

'Santet' direncanakan tayang pada bulan Oktober 2018. Film ini menceritakan tentang kehidupan Rendy (Marcellino Lefrandt) yang pulang ke Indonesia bersama sang istri, Laura (Kelly Brook) dan dua anak perempuan mereka.

Kepulangan Rendy dikarenakan sang ayah meninggal dunia karena bunuh diri. Dia pun dibuat shock dengan tingkah laku ibunya yang seperti orang gila dan penyakitnya itu tak bisa ditangani secara medis. Rendy dan keluarga terperangkap dalam situasi tersebut dan juga mengalami teror yang membuat mereka gila.


(pus/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com