DetikHot

movie

Daya Tarik Kuliner dan Pertemanan di Film 'Aruna dan Lidahnya'

Jumat, 01 Jun 2018 11:28 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Daya Tarik Kuliner dan Pertemanan di Film Aruna dan Lidahnya Foto: Noel/detikHOT
Jakarta - Novel 'Aruna dan Lidahnya' karya Laksmi Pamuntjak segera diadaptasi ke layar lebar. Film yang disutradarai oleh Edwin dan naskahnya ditulis Titien Wattimena tengah dalam penggarapan rumah produksi Palari Films.

Mengisahkan tentang persahabatan dan kuliner, film ini juga berbalut intrik dan konspirasi. Film tersebut diperankan oleh beberapa aktris maupun aktor papan atas seperti Dian Sastrowardoyo, Oka Antara, Hannah Al Rashid dan Nicholas Saputra.

Sang produser, Meiske Taurisia mengatakan cerita yang akan diangkat ke layar lebar sedikit berbeda dengan novelnya. Ada sedikit konflik yang ditampilkan di film yang telah melakukan proses syuting di beberapa kota dengan eksotiknya kuliner Tanah Air.

"Ada konflik yang tidak ada di buku tapi dijahit jadi sesuatu yang baru di film, tetapi esensi bukunya tetap sama," ucap Meiske saat konferensi pers di Ecology Bistro Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (31/5/2018) malam.

Dian Sastro, sebagai Aruna, pemeran utama dalam film tersebut menyebut 'Aruna dan Lidahnya' sangat menarik. Sehingga ia pun mau mengambilnya dan sayang untuk dilewatkan.

Tak hanya itu, Dian Sastro juga berharap semoga 'Aruna dan Lidahnya' bisa menggugah penonton untuk bisa lebih mengapresiasi kekayaan kuliner Indonesia.

"Saya melihat film ini adalah pilihan yang sangat menyegarkan. Karena sebelum ini saya main film yang karakternya serius. Di sini saya ditawari film yang harus bisa menertawakan diri sendiri dan harus bisa tampil konyol dan nggak selalu jaim dan serius," imbuh wanita 36 tahun itu.

"Di sini saya merasa justru tertantang untuk bisa menghadirkam karakter ini di depan kamera tapi harus bisa luwes secara komedi karena terus terang jarang loh komedi yang seger banget kayak gini. Punya bobot, bicara tentang makanan. Menurut saya kalau saya bisa ada dalam film ini, ini merupakan kesempatan yang sangat bagus dan tidak boleh saya lewatkan," pungkasnya.

Sebelumnya, Palari Films telah memproduksi film pertamanya berjudul 'Posesif', yang telah membawa pulang tiga Piala Citra 2017.

Saksikan video 20Detik untuk mengetahui seperti apa film 'Aruna dan Lidahnya' di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(hnh/mah)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed