detikHot

movie

Terungkap! Aktor Alan Rickman Pernah Frustasi Berperan di Film 'Harry Potter'

Rabu, 30 Mei 2018 10:15 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Alan Rickman tak sedikit memiliki rekam jejak dalam dunia film. Namun perannya sebagai Profesor Severus Snape dalam franchise Harry Potter menjadi salah satu perannya yang paling ikonik.

Akan tetapi siapa sangka, peran tersebut sempat membuat Rickman frustasi. Lewat sebuah surat pribadi yang dilelang belum lama ini, Rickman sempat menuliskan perasaannya ketika ia diminta terlibat dalam franchise ini.

Di salah satu surat, tertulis produser David Heyman yang menulis ucapan kepadanya. Ucapan itu berbunyi, "Terima kasih telah membuat HP2 (Harry Potter 2) sukses. Saya tahu, kadang-kadang, Anda frustrasi tetapi harap anda ketahui bahwa Anda adalah bagian integral dari film. Dan anda brilian. "



Rasa frustasi yang Rickman rasakan kemudian terlihat dalam sebuah surat yang ia tulis sendiri. Surat tersebut berjudul 'Inside Snape's Head' di mana Rickman menulis, "Seolah-olah David Yates tak menjadikan hal ini penting berkaitan dengan daya tarik penonton remaja."

Selama ini lewat perannya sebagai Profesor Snape, Alan Rickman dikenal oleh penonton sebagai salah satu karakter yang paling rumit sekaligus penting dalam franchise film 'Harry Potter'.



Alan Rickman telah tiada. Sang aktor yang berkarier di industri film selama 40 tahun itu tutup usia 2016 silam karena kanker Pankreas yang dideritanya.
(doc/doc)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com