'Solo: A Star Wars Story' Tak Capai Target di Pekan Pertama

Ollivia Pratiwi - detikHot
Senin, 28 Mei 2018 09:03 WIB
Foto: (Disney)
Jakarta -

Pendapatan 'Solo: A Star Wars Story' diperkirakan akan melejit di minggu pertamanya. Namun, hasilnya ternyata jauh lebih rendah dari target yang ingin dicapai.

Film yang disutradarai oleh Ron Howard itu menargetkan akan meraup pendapatan sebesar $130-$150 juta pada akhir pekan kemarin. Sayangnya, 'Solo' hanya mendapatkan $101 juta dari 4.381 layar yang tersebar di Amerika Utara.

Hal itu menjadikan 'Solo' sebagai film Star Wars dengan pendapatan terendah di minggu pertama setelah film tersebut dirilis.



Sebagai salah satu franchise tertua di Hollywood yang masih bertahan hingga sekarang, film-film Star Wars memang selalu mengalami minggu pertama yang memuaskan. Hal yang terjadi pada 'Solo: A Star Wars Story' ini menyebabkan banyak diskusi tentang penyebab mengurangnya peminat franchise tersebut.

Salah satu diskusi paling populer adalah kesalahan dari pihak Disney yang memutuskan untuk merilis 'Solo' hanya lima bulan setelah 'The Last Jedi'.



Sejauh ini 'Solo: A Star Wars Story' sendiri mendapat respon campuran antara kritik dan pujian. Dalam situs IMDb 'Solo' mendapat skor 7.2 sedangkan dalam situs Rotten Tomatoes, 'Solo' mendapat skor 71%.

(doc/doc)