DetikHot

movie

Lando Calrissian di Star Wars Ternyata Seorang Panseksual

Rabu, 23 Mei 2018 15:53 WIB  ·   Ollivia Pratiwi - detikHOT
Lando Calrissian di Star Wars Ternyata Seorang Panseksual Foto: Getty Image
Jakarta -

Selama hampir 40 tahun Lando Calrissian telah menjadi bagian dari franchise Star Wars. Lando pertama kali muncul dalam 'The Empire Stikes Back' pada tahun 1980 dan saat itu karakternya masih diperankan oleh Billy Dee Williams.

Sebagai salah satu sobat Han, Lando tentu saja akan muncul dalam film 'Solo: A Star Wars Story'. Tak lagi diperankan oleh Williams, kini karakter Lando diambil alih oleh Donald Glover.

Nah, minggu lalu penulis, Jonathan Kasdan mengkonfirmasi bahwa Lando adalah seorang pansexual. Aktor Donald Glover pun mendukung keputusan tersebut.

"Bagaimana kamu bisa tidak menjadi seorang panseksual di luar angkasa? Ada begitu banyak jenis hubungan dan saya pikir itu tidak aneh. Saya merasa diluar angkasa pintu lebih terbuka dan tidak hanya ada pria dan wanita," katanya dilansir XM's Entertaiment Weekly Radio.

Panseksual merupakan ketertarikan kepada orang lain tanpa memandang identitas gender atau jenis kelamin. Panseksual bisa saja tertarik pada laki-laki, perempuan, transgender atau bahkan interseks.

Lando digambarkan menunjukkan minat pada pria, wanita dan juga droid. Bahkan ada pula yang menyebut bahwa Lando dan Han terlihat tertarik satu sama lain. Pasalnya, dalam salah satu adegan, Lando memanggil Han dengan kata "Sayang".

Sebelumnya, Jonathan Kasdan mengatakan dia ingin menggambarkan karakter LGBT yang lebih eksplisit dalam film 'Solo: A Star Wars Story'.




(ken/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed