detikHot

movie

Alas Pati: Petaka di Hutan Mati

Selasa, 22 Mei 2018 08:18 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Nikita Willy (Noel/detikHOT) Foto: Nikita Willy (Noel/detikHOT)
Jakarta - Alas Pati adalah film terbaru MD Pictures yang disutradarai oleh Jose Poernomo. Film ini menceritakan sebuah tempat angker bernama Alas Pati yang digambarkan sebagai 'kuburan' tak biasa untuk mereka yang dihukum mati.

Dilihat dari nama sang sutradara, sudah pasti ini adalah film horor. Namun, dalam film yang dibintangi oleh Nikita Willy (Raya), Jeff Smith (Dito), Stefhanie Zamora (Vega), Roy Sungkono (Rendy), dan Naomi Paulinda (Jesi) juga diselipkan bumbu adventure.



Menceritakan tentang perjalanan Raya dan kawan-kawannya, demi mendulang viewers di channel YouTube-nya, mereka mencari tempat angker yang bisa mereka datangi. Sampailah pada saat Raya memberikan cerita tentang Alas Pati atau Hutan Mati.

Mengambil beberapa lokasi syuting di Green Canyon, Pangandaran, dan Cilacap, dikisahkan perjalanan mereka ke Alas Pati butuh perjuangan yang cukup sulit. Di hutan angker tersebut terdapat satu area pemakaman di mana mayat-mayat tidak di kuburkan di dalam tanah.

Mayat-mayat tersebut dibiarkan tergeletak di atas bale yang terbentuk dari susunan batang pohon. Demi viewers, Raya, Dito, Rendy, Vega, dan Jesi justru melakukan hal-hal sompral.



Sampai akhirnya ketika Jesi yang paling takut dan was-was datang ke situ menaiki satu makam. Di saat teman-temannya menyemangatinya untuk naik dan mengucapkan kata-kata makam tersebut roboh dan membuat Jesi tewas mengenaskan.

Pulang tanpa membawa jasad Jesi dan membiarkannya berada di Alas Pati, teror demi teror mulai menghantui Raya, Dito, dan Vega. Hidup mereka pun tak tenang.

Film ini diakui Jose 'Alas Pati' memang bukan film berat. 'Alas Pati' pun mulai tayang pada 24 Mei 2018.

"Ini bukan film berat, fun movie, ini tipe summer movie buat ditonton remaja ramai-ramai, nggak ada titipan moral, nggak ada pesan-pesan, cuma ada thrill di dalamnya, fun ride," ungkap sang sutradara, Jose Poernomo di XXI Metropole, Jakarta Pusat, Senin (21/5/2018) malam.

Saksikan video 20Detik untuk mengetahui kisah pengalaman Nikita Willy syuting 'Alas Pati: Hutan Mati' di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(pus/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com