DetikHot

movie

Perkenalkan Si Rumit Cable, Antihero 'Deadpool 2'

Selasa, 15 Mei 2018 14:28 WIB  ·   Nugraha - detikHOT
Perkenalkan Si Rumit Cable, Antihero Deadpool 2 Foto: imdb.
Jakarta -

'Deadpool 2' memperkenalkan Cable ke layar lebar. Sosok pemarah dengan lengan logam yang melakukan perjalanan waktu itu diperankan oleh Josh Brolin.

Cable pertama kali muncul di komik pada 90'an The New Mutants No. 87. Ia juga pertama kali muncul empat tahun sebelumnya dalam 1986 di Uncanny X-Men No. 201.

Perjalanan waktu itu membingungkan, tetapi jadi jauh lebih buruk ketika Cable terlibat. Cable adalah cyborg dewasa yang dibuat dengan maksud menciptakan New Mutant.

Dia juga seseorang dengan masa lalu muram yang sengaja meninggalkan asal-usulnya. Pada tahun 1994, empat tahun setelah debutnya terungkap bahwa dia sebenarnya adalah versi dewasa dari putra pemimpin X-Men Cyclops, yang telah ditunjukkan sebagai seorang bayi pada tahun 1986.

Perkenalkan Si Rumit Cable, Antihero 'Deadpool 2'Foto: imdb.



Awalnya, pada tahun 1993 X-Force No. 18, Cable terungkap sebagai tiruan dari seorang penjahat bernama Stryfe, yang merupakan putra asli Cyclops. Dibutuhkan waktu enam bulan lagi untuk kebenaran cerita itu. Bahwa Stryfe sebenarnya adalah tiruan dan sebenarnya Cable adalah yang asli.

25 tahun kemudian, masih belum sepenuhnya jelas mengapa plot itu berkembang seperti itu. Hubungan antara Stryfe dan Cable akan terus menjadi rumit dan sering tak masuk akal.

Untuk memperumit masalah lebih banyak lagi, Cable atau Nathan Christopher Charles Summers dipanggil sebagai seorang anak. Ia juga disebut Nathan Dayspring dan Askani'son.

Cable melakukan perjalanan waktunya untuk pertama kali ke Mesir kuno. Di sana ia mencegah Apocalypse dan kemudian ke abad ke-20 dengan sejumlah misi yang berbeda. Dalam komik, ia mengambil alih kepemimpinan New Mutan dan kemudian menciptakan X-Force.

Dalam setiap penampilannya di komik Marvel, ia terus berusaha menciptakan utopia di Bumi, melakukan perjalanan berulang kali dan bergabung dengan X-Men, bahkan Avengers pada titik yang berbeda dalam kariernya.

Semua itu hanya sebagai ilustrasi betapa berbelit-belitnya karakter Cable. Dia memiliki kekuatan mengendalikan waktu, dia sangat buruk, dan mungkin bukan ide yang baik untuk terus membuatnya kesal.


(nu2/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed