Cerita Ronny Gani Garap 'Pacific Rim' Satu Tahun untuk Adegan 2 Menit

Devy Octafiani - detikHot
Jumat, 11 Mei 2018 13:30 WIB
Foto: Pacific Rim (imdb)
Jakarta -

Sebelum 'Infinity War', Ronny Gani telah terlibat dalam beberapa film Hollywood lain sebagai animator. Salah satu film yang ia kerjakan sebelumnya yakni menggarap animasi untuk 'Pacific Rim'.

Kisah pertarungan para Jaeger dan Kaiju itu memiliki waktu pengerjaan yang lebih lama ketimbang 'Infinity War'.

"Waktu itu emang lama sih, setahun ngerjain animasinya. Muncul di film kurang lebih dua menit," urai Ronny Gani.

Ada proses kreatifitas yang berbeda ketika Ronny menggarap 'Pacific Rim'. Meski punya proses pengerjaan yang cukup panjang, namun ada tahap-tahap penyempurnaan yang dilalui setiap hari.



"Karena waktunya yang panjang, bukan berarti kemudian santai. Setiap hari pasti ada preview. Lebih ke teknik sih yang bikin proyek film ini harus lebih lama. Gimana caranya pertarungan Kaiju dan Jaeger itu nggak terlihat kaku dan mekanis. Tantangannya di situ," ujar Ronny Gani.

Dalam pengerjaan animasi, ada dua hal yang bisa dipilih untuk diterapkan. Pengerjaan animasi untuk mencapai kualitas yang diinginkan atau pengerjaan yang ditujukan untuk memperoleh kuantitas ketimbang kualitas.



"Untuk 'Pacific Rim' yang dibutuhkan yang pertama sih. Rata-rata buat film seperti itu. Beda ketika animator menggarap tv series," urainya.

'Pacific Rim' diakui Ronny menjadi proyek paling berkesan yang pernah ia kerjakan. Sebagai cowok, menjadi bagian dari pertarungan maha dahsyat antara robot dan monster raksasa adalah pengalaman terseru.

(doc/doc)